Steve Jobs Pendiri Apple meninggal Dunia di Usia 56 tahun

Steve Jobs Pendiri Apple meninggal Dunia di Usia 56 tahun

Steve Jobs Pendiri Apple meninggal Dunia di Usia 56 tahun
Steve Jobs yang dikenal sebagai pendiri Apple menghembuskan nafas terakhirnya pada hari rabu kemaren. Jobs meninggal dunia di usianya yang ke 56 tahun yang disebabkan oleh penyakit kanker pangkreas.

Jobs telah berjuang keras melawan kanker selama kurang lebih 6 tahun. Tahun 2004 ia memberi tahu karyawannya bahwa iya sedang dirawat karena penyakit itu, pada tahun 2009 Jobs menjalani transplantasi hati. Kemudian belum lama ini, 24 Agustus 2011 ia mengumumkan kepada dewan Apple bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai CEO dan mengatakan Tim Cook yang akann melanjutkan tugasnya.

Menurut laptopmag berita meninggalnya Jobs ini diumumkan perusahaan satu hari setelah Tim Cook mengumumkan iPhone 4S.

Berikut ini adalah surat dari Tim Cook untuk seluruh karyawan Apple

Team,

I have some very sad news to share with all of you. Steve passed away earlier today.

Apple has lost a visionary and creative genius, and the world has lost an amazing
human being. Those of us who have been fortunate enough to know and work with Steve have lost a dear friend and an inspiring mentor. Steve leaves behind a company that only he could have built, and his spirit will forever be the foundation of Apple.

We are planning a celebration of Steve’s extraordinary life for Apple employees that will take place soon. If you would like to share your thoughts, memories and condolences in the interim, you can simply email [email protected]

No words can adequately express our sadness at Steve’s death or our gratitude for the opportunity to work with him. We will honor his memory by dedicating ourselves to continuing the work he loved so much.

Tim

Sekilas tentang Steve Jobs

Jobs lahir tahun 1995, ia tumbuh di Cupertino, California. Ia mendirikan Apple bersama dengan Steve Wozniak pada tahun 1975, membangun perusahaan komputer pertama. Apple I merupakan komputer buatannya yang lahir di garasi orang tuanya. Kemudian pada tahun 1977, lahirlah Apple II yang merupakan komputer pribadi pertama yang dijual secara masal di pasar. Pada tahun 1985, Jobs digulingkan dari CEO Apple, ia pun pergi ke Next Computer yang kemudian dibeli oleh Apple pada tahun 1996 sebesar $ 400 jura.

imac 1998 steve jobs

Selanjutnya Jobs kembali menjabat sebagai CEO Apple, pada tahun 1998 ia mengumumkan iMac yang merupakan sebuah komputer All in one yang balut dengan beberapa warna, tahun berikutnya diikuti dengan iBook, sebuah laptop dengan desain cantik yang juga menggunakan warna-warna cerah seperti iMac.

ibook

Menurut laptopmag, mungkin keberhasilan Steve Jobs yang terbesar dan indikator berpikir majunya adalah pengenalan dari iTunes pada tahun 2001 yang mengubah cara konsumen dalam membeli musk. Dikombinasikan dengan iPod, yang mengharahkan Apple pada dominasi dalam kategori pemutar musik MP3. selanjutnya dikuti oleh iPhone pada tahun 2007, Macbook Air pada tahun 2008, dan iPad tahun 2010.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *