Steve Job mundur dari Jabatan CEO Apple dan digantikan oleh Tim Cook

Steve Job mundur dari Jabatan CEO Apple dan digantikan oleh Tim Cook
Steve Job, orang yang membangun Apple dan yang menempatkan perusahaan di atas dunia teknologi tidak lagi menjabat sebagai CEO. Steve Jobs telah telah mengundurkan diri sebagai CEO dan mantan COO Tim Cook akan mengambil alih peran Stave Jobs sebagai CEO. Berdasarkan laporan dari laptopmag, kesehatan Steve Jobs memburuk dari hari ke hari, didugra inilah salah satu penyebab pengunduran diri Steve Jobs

Pengunduran Steve Jobs ini merupakan berita sedih, namun Ia akan terus memainkan peran penting di Apple sebagai ketua dewan. Jobs dibanggakan karena mengubah lanskap teknologi dengan perubahan tiga permainan selama masa jabatannya, yaitu iPod, iPhone dan iPad. Selain itu Jobs juga membantu mendorong Mac ke posisi nomor 3 di AS.

Mulai saat ini Tim Cook akan melanjutkan tugas Stave Jobs. Art Levinso yang menjabat sebagai Ketua Genetech mengatakan, “Dewan percaya sepenuhnya bahwa Tim adalah orang yang tepat untuk menjadi CEO selanjutnya.” Pelayanan 13 tahun Tim kepada Apple telah ditandai dengan kinerja yang luar biasa, dan dia telah menunjukkan bakat luar biasa dan dalam segala hal yang dilakukannya”

Levinso juga mengatakan bahwa Jobs akan terus melayani Apple dengan wawasan yang unik, kreativitas dan inspirasi, namun Cook akan menjadi salah satu penanggung jawab yang memastikan iPhone 5, iPad 3, iCloud dan produk masa depan lainnya sukses bagi konsumen.

Berikut ini adalah isi surat pengunduran diri Steve Jobs dari jabatan CEO apple yang dikutip dari kompas :

Saya selalu berkata, jika ada hari dimana saya tidak dapat lagi memenuhi tanggung jawab dan ekspektasi sebagai CEO Apple, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan hal tersebut. Sayangnya, hari itu telah tiba. Saya dengan ini mengundurkan diri sebagai CEO Apple.

Saya akan berperan, jika Board Director merasa pas, sebagai Chairman of the Board, direktur dan para pekerja di Apple. Selama rencana sukses saya berjalan, saya merekomendasikan secara kuat untuk mengeksekusi rencana sukses kita dan menunjuk Tim Cook sebagai CEO Apple.

Saya percaya bahwa hari paling bersinar dan paling inovatif Apple telah menanti. Dan saya berharap bisa melihat dan berkontribusi pada kesuksesan itu dengan peran baru. Saya telah menjalin persahabatan di Apple dalam hidup saya, dan saya berterimakasih atas kesempatan bekerja bertahun-tahun dengan Anda.

.

Facebook Comments

2 comments

  1. admin Post author

    kalo menurut kami, orang orang seperti mereka sudah tidak terlalu memikirkan uang, namun memajukan perusahaan yang lebih penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *