Sony Ericsson Tunjuk Bob Ishida sebagai Deputi CEO

Berita teknologi terbaru, Hari ini 28 Juli 2011 Sony Ericsson mengumumkan melalui laman resminya, bahwa Yoshihisa (bob) Ishida akan bergabung dengan Sony Ericsson sebagai Deputi CEO dan Executive Vice President, terhitung mulai 1 September nanti. Sedangkan penjabat sebelumnya, Rikko Sakaguchi akan meninggalkan Sony Ericsson untuk mengambil posisi di Sony Corporation.
Sony Ericsson Tunjuk Bob Ishida sebagai Deputi CEO
Bob Ishida akan berbasis di fasilitas terbesar Sony Ericsson R & D di Lund, Swedia di mana ia akan mengambil tugas sebagai Deputi CEO dan EVP. Dia akan bertanggung jawab untuk pusat desain Sony Ericsson dan produk portofolio dan tim pengembangan serta mengambil peran eksekutif yang lebih luas untuk meningkatkan integrasi dan keselarasan di Sony Ericsson.

Saat ini Bob menjabat sebagai Eksekutif Korporat, SVP, yang bertanggung jawab pada Platform & Mitra Strategi dan Presiden Kelompok Bisnis Home Entertainment Sony . Dia sebelumnya menjabat sebagai Presiden Kelompok Usaha TV Sony serta Kelompok Bisnis VAIO di Sony Corporation. Dalam sejarahnya, ia memberikan hasil yang kuat sebagai bagian dari kepemimpinan tim inti Sony Corporation dalam berbagai disiplin ilmu di elektronik konsumen, TI dan komunikasi. Baru-baru ini Bob telah terlibat dalam mengembangkan TV internet Sony berbasis Android.

Mengenai pengumuman ini, Bob Ishida berkomentar: “Saya gembira mengambil peran Deputi CEO dan EVP di Sony Ericsson. Bekerja sama dengan Bert Nordberg dan tim manajemen kami akan lebih memperkuat portofolio produk yang ada dengan mengintegrasikan konten dan layanan sekaligus memanfaatkan kemitraan dengan Sony dan mitra strategis ‘.

Penunjukan Bob akan memberikan fokus yang lebih besar pada integrasi konten dan layanan ke dalam portofolio produk Sony Ericsson. Dia akan memberikan kontribusi untuk strategi teknologi perusahaan yang akan memberikan ambisi pada Sony Ericsson menjadi pemimpin di ponsel Android.

Rikko Sakaguchi telah menjadi bagian dari kepemimpinan dari Sony Ericsson sejak awal dari Joint Venture pada tahun 2001 sebagai Chief Officer yang mengawasi Penciptaan dan pengembangan produk portofolio. Sejak tahun 2001 Rikko telah memberikan visi kreatif dan kepemimpinan yang kuat seperti Sony Ericsson membangun mereknya melalui musik yang inovatif dan perangkat pencitraan. Baru-baru ini ia telah berperan dalam mempimpin perusahaan karena mengembangkan smartphone Android yang menyatukan komunikasi dan hiburan melalui portofolio produk yang fokus dan inovatif. Rikko Sakaguchi akan terus mendukung Sony Ericsson dalam peran barunya di Sony Corporation.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *