Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di Australia

Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di Australia

Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di Australia
Berita teknologi, Samsung tidak bisa lagi menjual tablet galaxy tab 10.1 nya di Australia setelah Apple memenangkan gugatan terhadap Samsung di Pengadilan Sydney.

Keputusan yang dijatuhkan oleh Hakim Annabelle Bennet ini menyebabkan Samsung tidak bisa menjual Galaxy Tab 10.1 di Australia selama periode bisnis Pra Natal, kecuali jika samsung berhasil melakukan banding.

Keputusan ini diawali oleh gugatan Apple terhadap terhadap Samsung yang telah melanggar hak paten produk Apple. Apple menuding bahwa galaxy Tab 10.1 buatan Samsung memiliki desain dan fitur yang sangat mirip dengan iPad dan iPad 2. Karena tudingan yang serupa, Apple juga mengajukan gugatan terhadap Samsung di pengadilan Belanda dan Jerman.

Menurut laporan dari Mobile news Apple mengatakan “Bukan kebetulan bahwa produk Samsung terbaru mirip sekali dengan iPhone dan iPad, dari bentuk perangkat keras untuk antarmuka pengguna dan bahkan kemasan.

“Ini semacam penyalinan terang-terangan yang salah, dan kita perlu untuk melindungi kekayaan intelektual Apple ketika perusahaan lain mencuri ide-ide kita.”

Sementara itu Samsung menjelaskan bahwa pihaknya juga akan mengajukan gugatan serupa terhadap Apple di Pengadilan Prancis dan Italia yang berkaitan dengan produk baru Apple yaitu iPhone 4S yang juga melanggar paten Samsung pada teknologi komunikasi nirkabel.

Pihak Samsung juga akan terus berjuang melawan tudingan paten Apple melalui proses hukum dalam rangka memastikan produk-produk inovatif mereka tersedia untuk konsumen.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *