RIM Memangkas 2000 Karyawan untuk Memulai Pengurangan Biaya

RIM Memangkas 2000 Karyawan untuk Memulai Pengurangan Biaya

Berita teknologi terbaru, Research In Motion yang dikenal sebagai perusahaan pembuat Blackberry telah melakukan pengurangan 2000 karyawan global, hal ini dimaksudkan untuk menciptakan keselaran yang labih besar pada organisasi dan merampingkan operasi pada posisis yang lebih baik untuk pertumbahan masa depan dan profitabilitas.
RIM Memangkas 2000 Karyawan untuk Memulai Pengurangan Biaya
Ukuran pengurangan tenaga kerja ini sejalan dengan perkiraan awal yang diperhitungkan dalam panduan keuangan RIM pada tanggal 16 Juni.

Berdasarkan informasi dari mobilenewscwp.co.uk, RIM mengatakan akan memberitahu karyawan yang terkena PHK di Amerika Utara dan negara-negara tertentu lainnya pada minggu ini. Sisa dari pengurangan tenaga kerja global akan terjadi di kemudian hari. Semua karyawan yang terkena dampak akan menerima paket pesangon dan dukungan out placement.

Informasi tambahan tentang dampak finansial dari pengurangan tenaga kerja dan pengurangan beban operasi lain akan dikomunikasikan ketika perusahaan melaporkan hasil Q2 pada 15 September nanti.

Perusahaan ini juga mengumumkan bahwa Kepala Operasi, Don Morrison juga pensiun setelah lebih dari 10 tahun di bagian produksi handset Kanada. Dia adalah salah satu dari tiga petugas kepala operasi di RIM dan telah berhenti karena alasan medis sejak Juni.

Perlu diketahui bahwa dalam hasil Q1 yang dirilis oleh RIM pada tanggal 17 Juni lalu, keuntungan telah jatuh 9,5 persen dari tahun ke tahun dari £ 481.000.000 menjadi £ 435.000.000. Pendapatan untuk kuartal turun 12 persen dari £ 3430000000 menjadi £ 3060000000 dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *