Pengacara Paten Google : Sistem Paten Rusak

Pengacara Paten Google Sistem Paten Rusak

Pengacara Paten Google Sistem Paten Rusak
Berita teknologi, Google dengan Androidnya mengklaim telah menguasai 43 persen pasar smartphone. Google saat ini sedang ditengah pertempuran perebutan hak paten.

Microsoft, Oracle dan Apple mengklaim sistem operasi bebas telah melanggar hak paten mereka. Oracle telah menggugat Google, sedangkan Microsoft dan Apple telah menggugat dan mengancam akan menuntut secara hukum atas pasar berbasis Android. Apple telah berhasil membekukan Samsung Galaxy Tab 10.1 dari rak-rak pengecer di Australia, sementara Microsoft telah menandatangani kesepakatan antara setengah produsen desain asli didunia untuk penawaran pelindungan hak paten.

Seperi dikabarkan oleh cnet, David Drummond, petugas hukum Google, pada bulan April lalu menuduh bahwa Microsoft, Apple dan Oracle telah memberikan klaim “palsu” yang dapat membuat biaya ponsel Android naik.

Dalam wawancara menarik yang dilakukan oleh San Francisco Chronicle, pengacara hak paten Google, Tim Porter berpendapat bahwa sistem paten rusak dan sikap hukum hanya membuang-buang waktu dan tenaga.

Ketika ditanya mengenai penawaran perlindungan paten oleh Microsoft, Porter mengatakan ini adalah strategi pendapatan bersama untuk raksasa perangkat lunak.

“Ini adalah taktik Microsoft telah digunakannya di masa lalu, dengan Linux, misalnya,” kata Porter. “Ketika produk mereka berhenti sukses di pasar, ketika mereka terpinggirkan, seperti yang terjadi sekarang dengan Android, mereka menggunakan portofolio paten besar mereka menginginkan mendapatkan keuntungan dari keberhasilan produk perusahaan lain ‘.”

Meskipun tidak menangani pertanyaan apakah perangkat lunak harus dapat dipatenkan, ia menyebutkan sistem saat ini “rusak” dan mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, paten ditulis dalam cara yang samar dan terlalu luas. “Mereka telah digunakan untuk menghambat inovasi dari produk yang sukses,” katanya.

Porter melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia berdiri di belakang mitra dan membela upaya mutakhir Google untuk membeli portofolio paten dari perusahaan seperti Nortel sebagai upaya “untuk meningkatkan kemampuan kita untuk melindungi diri sendiri ketika orang menuntut paten terhadap kami atau partner kami.” “

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *