Nokia Tidak Akan Menjual Ponsel OS Symbian Lagi

Nokia Tidak Akan Produksi Ponsel OS Symbian Lagi

Nokia Tidak Akan Produksi Ponsel OS Symbian Lagi
Berita teknologi terbaru. Nokia terus berupaya untuk mendorong OS Windows Phone di ponsel buatan mereka. Nokia mengumumkan bahwa tidak akan menjual ponsel dengan fitur lama atau yang bersistem operasi Symbian di pasar Amerika Utara seperti AS atau Kanada.

Dalam wawancara dengan Ina Fried dari situs AllThingsD, Chris Weber yang menjabat sebagai Prisiden Nokia mengatakan “ketika kita meluncurkan Windows Phone pada dasarnya kita akan keluar dari Bisnis symbian. Akan menjadi Windows phone dan aksesoris disekitarnya. Pada kenyataannya jika kita tidak berhasil dengan Windows Phone, kita tidak peduli dengan apa yang akan kita lakukan (di tempat lain)”

Seperti yang telah diketahui bahwa pada awal tahun 2011 ini nokia telah melakukan pembicaraan dengan raksasa software Microsoft dan raksasa internet Google dalam upaya melawan pertumbuhan Apple di pasar yang begitu cepat. Namun pada akhirnya nokia lebih memilih Microsoft sebagai mitra barunya.

Nokia mendorong pasar Amerika sebagai prioritas utama, karena nokia melihat Amerika Utara sebagai kunci untuk memenangkan persaingan ponsel secara google. Seperti yang dikutip dari laptopmag, Weber juga mengatakan “Kami akan mengembangkan Amerika Utara dan akan membuat ponsel yang tersedia dan berlaku secara global”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *