Nokia Pangkas 10.000 Tenaga Kerja Global Tahun ini

Stephen Elop

Nokia Pangkas 10.000 Tenaga Kerja Global Tahun ini
Berita teknologi terbaru, Nokia pada tanggal 29 September kemaren mengumumkan akan memberhentikan kurang lebih 3.500 karyawan global sebagai upaya untuk menyesuaikan tenaga kerja dan operasi serta mencegah kerugian. Ini menyusul keputusan perusahaan untuk memangkas 7.000 pekerja secara global pada awal tahun ini.

Berdasarkan kutipan dari mobilenewscwp.co.uk, Perusahaan FInlandia ini mengatakan bahwa sebagian besar pekerja yang diberhentikan selanjutnya datang dari penutupan pabriknya di Cluj, Rumania yang akan ada pemangkasan tenaga kerja sebanyak 2.200 pada akhir tahun ini.

Sementara itu lebih dari 1.300 pekerja akan diberhentikan karena adanya perubahan rencana Lokasi dan perdagangan sehingga menutup kantor-kantor di Bonn, Jerman dan Marvern, Amerika Serikat.

Pengumuman ini datang setelah Nokia mengumumkan perubahan pada bulan April lalu yang mengatakan akan menyelaraskan tenaga kerja dan lebih difokuskan pada penelitian dan pengembangan smartphone.
Stephen Elop
Presiden dan CEO Nokia Stephen Eltop mengatakan, “kami melihat kemajuan yang solid terhadap strategi kami, dan dengan perubahan ini kami merencanakan akan muncul sebagai penantang, lebih dinamis, gesit dan efisien”
“Kami harus mengambil langkah menyakitkan, namun perlu, langkah-langkah untuk menyelaraskan tenaga kerja dan operasi dengan jalan kami ke depan.”

Dia mengatakan bagian Lokasi dan Perdagangan bisnis sekarang akan terkonsentrasi di Berlin, Jerman dan Boston dan Chicago di AS.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *