Laba Samsung Turun 18 Persen, Naik 4 Persen Karena Penjualan Smartphone

Laba Samsung Turun 18 Persen

Berita teknologi terbaru, Samsung Elektronics melaporkan laba bersih untuk kuartal yang berakhir 30 Juni tahun ini, turun 18 persen yaitu menjadi £ 2.010.000.000, namun juga mengalami kenaikan 4 persen karena kompensasi penjualan smartphone yang semakin kuat.
Laba Samsung Turun 18 Persen
Meskipun laba bersih dan laba operasi turun dari tahun ke tahun, pada kuartal yang sama dengan tahun 2010 terlihat rekor kinerja dari perusahaan, dan hasil terbaru telah melampaui ekspektasi analis.

Perusahaan Korea Selatan ini telah menjual 19,2 juta smartphone pada kuartal dua ini, telah melampaui Nokia, tapi masih di bawah iPhone Apple lebih dari 20 juta pejualan. Samsung juga masih gagal untuk menggantikan Nokia sebagai pembuat handset terbesar dunia secara keseluruhan.

Selain itu Samsung juga baru saja mengumumkan bahwa versi putih Galaxy S II akan tersedia di Inggris mulai 1 September. Perusahaan itu baru-baru ini mengungkapkan telah menjual 3 juta unit Galaxy S II sejak diluncurkan pada bulan Mei lalu.

dikutip dari mobilenewscwp.co.uk, Wakil presiden Samsung dan kepala hubungan investor tim Robert Yi, mengatakan : “Meskipun lingkungan bisnis yang menantang dan ketidakpastian ekonomi global, kami terus mencapai pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun pada kuartal kedua yang didorong oleh penjualan perangkat mobile, terutama keberhasilan smartphone kami . ”

“Menuju ke kuartal ketiga – yang biasanya melihat peningkatan permintaan konsumen untuk elektronik – kami berharap kompetisi tetap ketat, dan akan terus untuk meningkatkan daya saing biaya kami dan kepemimpinan teknologi dalam komponen bisnis .”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *