Apple siap patenkan Thunderbolt untuk perangkat iOS

Apple siap patenkan Thunderbolt untuk perangkat iOS

Apple siap patenkan Thunderbolt untuk perangkat iOSBerita Teknologi. Sebagai langkah persiapan agar teknologi baru yang digunakan oleh Apple untuk perangkat iOS mereka tidak digunakan oleh pihak lain, Apple sedang berusaha untuk mematenkan teknologi baru tersebut.

Dilaporkan oleh TechRadar, Apple mempersiapkan paten untuk teknologi Thunderbolt yang akan diintergrasikan ke perangkat iOS mereka.

Apple mengajukan tiga paten sekaligus yang dikirim ke Kantor Paten AS, salah satu isi pengajuan paten tersebut adalah rencana untuk mempercepat transfer data antara iPhone, iPod, iPad dan komputer Mac OS X.

Selain digunakan untuk trasnfer data, teknologi ini juga berguna untuk solusi pengisian baterai yang lebih cepat untuk perangkat iOS.

Teknologi akan dipasang pada perangkat iOS pada 2012 ini pada MacBook Pro dan akan diikuti oleh Mac baru dan MacBook Air pada akhir tahun nanti.

Thunderbolt merupakan kabel data generasi terbaru yang dikembangkan oleh Intel dan Apple, meski kepemilikan atas teknologi ini tidak jelas dipegang oleh siapa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *