Apple Menang, HTC Android Dilarang Dijual di Amerika

Apple Menang, HTC Android Dilarang Dijual di Amerika

Apple Menang, HTC Android Dilarang Dijual di AmerikaBerita Teknologi. Apple sedang terus memperjuangkan hak-hak patennya yang banyak dilanggar oleh vendor-vendor smartphone, dan kali ini Apple sedang berhadapan dengan HTC.

Untuk persidangan kali ini Apple memenangkan gugatan atas pelanggaran hak paten, seperti dilaporkan TechRadar, beberapa ponsel Android besutan HTC dilarang dijual di Amerika berlaku dari April 2012.

Menurut temuan Komisi Perdagangan Internasional, smartphone titan asal Taiwan tersebut telah melanggar beberapa paten dari Apple.

Paten yang dilanggar memiliki nomer registrasi US594667, yang berkaitan dengan bagaimana telepon menampilkan email atau nomor telepon. Metode mengklik nomor/alamat untuk membuka kontak atau email baru milik Apple.

HTC diberi batas waktu sampai dengan 19 April 2012 untuk menyelesaikan masalah tersebut, atau bila tidak smartphone Evo 4G dan Droid Incredible akan dilarang dijual.

Dalam gugatan yang diajukan oleh Apple tertanggal Maret 2010, Apple menuding HTC telah melanggar hak paten mereka.

Dengan hasil demikian, HTC menerima keputusan tersebut dan mereka mengatakan bahwa telah memiliki solusi untuk memecahkan maslah tersebut, sehingga mereka yakin ancaman tersebut tidak akan jadi kenyataan.

HTC mengatakan kepada Gizmodo, “Kami sangat senang sekali dan kami menghormati itu. Namun, paten ‘647 adalah pengalaman antarmuka yang kecil dan HTC benar-benar akan menghapusnya dari semua telepon kami segera.”

Facebook Comments

1 Comment

  1. TMNT103

    Dasar Amerika gak mau kalah banget, sama orang asia, dikit – dikit nuntut android series, masa negara adikuasa kayak gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *