Mobil-mobil favorit keluaran Subaru

admin September 17, 2012 0


Setiap pabrikan pasti memiliki jenis produk yang menjadi favoritnya, tak terkecuali juga mobil. Setelah sebelumnya kita membahas mengenai sejarah pabrikan Subaru beserta filosofi logonya, maka saat ini kita membahas produk favorit dari Subaru. Mobil yang berlogo bintang enam ini juga memiliki jenis favorit. Yakni diantaranya sebagai berikut:

Subaru Legacy

Legacy adalah tipe mobil yang diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas. Tipe mobil ini berupa sedan dan station wagon yang diluncurkan pada tahun 1989 di Jepang. Subaru model ini menggunakan mesin dengan konfigurasi boxer dan memiliki penggerak Symmetrical All Wheel Drive. Pemasaran dilakukan ke seluruh di dunia dilakukan pada tahun 1990. Khusus di Australia, Legacy berubah nama menjadi Liberty. Kompetitor model ini dari pabrikan lain diantaranya adalah Audi A4, BMW seri 3, Nissan dan Mazda 6.

gambar subaru legacy

Gambar mobil sedan subaru legacy

Subaru Impreza

Tipe mobil ini adalah tipe mobil yang bergaya sporty. Mobil ini dirilis di Jepang pada tahun 1992. Mobil ini kemudian dipasarkan ke seluruh dunia pada tahun berikutnya, yakni 1993. Subaru Impreza menggunakan 4 silinder dengan konfigurasi boxer. Tipe ini memiliki kemampuan yang bagus dan tinggi. Mobil model ini diikutkan dalam kejuaraan reli dunia dengan seri unggulan Subaru Impreza WRX. Ciri khas tipe mobil ini adalah sedan berwarna biru yang sangat khas dan berbeda dengan lainnya. Mobil ini dipasarkan untuk negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

gambar subaru impreza

gambar sedan subaru impreza

Subaru Forester

Tipe mobil ini adalah termasuk dalam jenis SUV Crossover yang memiliki ukuran kompak. Tipe ini menggunakan platform turunan dari Subaru Impreza. Forester diciptakan berbasiskan mobil konsep bernama Streega. Produk yang prestisius ini kali pertama tampil di publik pada Tokyo Motor Show tahun 1995. Sedangkan produk pertamanya dirilis pada tahun 1997. Tipe Forester ini menggunakan mesin berkonfigurasi boxer dan berpenggerak empat roda dengan sistem Symmetrical All Weel Drive. Saingan pada mobil tipe ini antara lain adalah Toyota RAV4, Ford Escape, Nissan X-Trail dan Honda CR-V.

gambar Subaru Forester

gambar mobil SUV Subaru Forester

Subaru Tribeca

Mobil ini adalah SUV untuk kelas elit. Mobil ini kebanyakan digunakan oleh mereka yang menginginkan kemewahan dan prestis. Model ini merupakan kombinasi dan modifikasi dari konsep tipe Subaru B9X. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di pada tahun 2005, dimana nama Tribeca diambil dari nama sebuah kawasan di New York City, Amerika Serikat. Model awal pada jenis ini menggunakan lampu depan yang unik. Terdapat tiga buah gril yang tampak seperti pesawat terbang. Mesin dari Tribeca menggunakan enam silinder dengan kapasitas total 3000 cc dengan kode EZ30 dengan konfigurasi boxer. Ada dua tipe tempat duduk, yakni yang menggunakan lima tempat duduk, ada pula yang menggunakan tujuh tempat duduk. Semua tipe Tribeca menggunakan transmisi otomatis.

gambar subaru tribeca

gambar mobil suv subaru tribeca

Subaru Exiga

Tipe mobil ini merupakan jenis mobil MPV yang berukuran sedang. Dirilis pada tahun 2008, MPV ini memiliki tujuh tempat duduk, yakni interior yang lega, nyaman dan memiliki pengendalian yang stabil. Jepang adalah tempat pertama kali mobil ini diluncurkan, kemudian disusul Indonesia, Singapura dan Australia. Khusus untuk Eropa, Exiga menggunakan mesin dengan kapasitas total 2000 cc dengan kode EJ20 yang biasa dan turbo. Di Australia menjadi Exiga menggunakan mesin dengan kapasitas total 2500 cc dengan kode EJ25 berkonfigurasi boxer. (iwan)

gambar Subaru Exiga

gambar mobil mpv Subaru Exiga

Semoga artikel yang membahas mobil subaru favorit di atas dapat menambah pengetahuan kamu di dunia otomotif.

 

Leave A Response »