Mengenal Daihatsu Terios – Review

admin September 29, 2012 1


Daihatsu Terios

Daihatsu Terios adalah mobil keluaran PT Astra Daihatsu Motor, dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2006. Sambutan konsumen mobil Indonesia pada Daihatsu Terios ini cukup baik dan antusias ketika pertama kali diperkenalkan. Mobil ini merupakan pilihan masyarakat yang membutuhkan mobil berjenis compact SUV. Mobil ini dikatakan memiliki mesin yang tangguh, fleksibel dan memiliki kabin dan bagasi yang bisa dikatakan luas. Harga mobil ini bisa dibilang ekonomis serta kemudahan dalam mendapatkan spare part menjadi sebuah layanan purna jual yang luar biasa dari Daihatsu.

Model mobil SUV ini memang sanggup diaplikasikan dalam berbagai macam kegiatan. Selain itu Terios jenis SUV memiliki daya jelajah yang lebih dengan kebanyakan model SUV yang lain karena memiliki ground clearence yang tinggi dibanding dengan jensi SUV lainnya. Ground clearence yang terdapat dalam mobil Daihatsu Terios ini memang memudahkan untuk pengendaraan mobil ini pada jalan yang kurang rata atau bergelombang.

Kelemahan Daihatsu Terios

Kelemahan yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya adalah kurang bagusnya sistem peredam suara pada kabin mobil. Hal ini menyebabkan kabin menjadi bising dan terasa kurang nyaman bagi penumpang dan pengemudinya. Selain itu, kelemahan lain dari mobil Daihatsu Terios ini adalah suspensi belum disesuaikan dengan kemiringan. Hal ini sering pula diutarakan oleh para pengguna mobil ini, dimana yang tempat duduk baris ketiga menjadi tidak nyaman akibat kemiringan ini.

New Terios

Daihatsu New Terios penutup kelemahan

Pada tahun 2011, diluncurkan Daihatsu Terios model terbaru yang diberi nama New Terios. Namun banyak pengguna dan para pengamat mengatakan bahwa Terios baru ini hanya merupakan “facelift” atau ganti body saja dari versi yang sebelumnya. Namun ternyata tidak dapat dipandang sebelah mata seperti itu. Ada perubahan yang dianggap menyempurnakan kelemahan Terios versi sebelumnya. Ternyata hal ini memberikan dampak yang cukup signifikan dalam penjualan Daihatsu Terios. Mobil Daihatsu Terios masih menjadi salah satu andalan Astra Daihatsu Motor dalam penjualannya sejak Oktober 2011.

Perubahan apa yang terjadi pada New Terios?

Yang paling utama adalah dimensi ruang yang dimiliki New Terios ini lebih besar dari versi sebelumnya. Hal ini dapat membuat mobil ini bisa memuat orang yang memiliki postur tubuh yang cukup besar. Selain itu, ruang yang besar ini juga membuat penumpang yang ada menjadi lebih lega. Selain itu, jok yang ditingkatkan menjadi 3 baris mendapatkan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang sehingga disebut sebagai 7 seater compact SUV. Jok ketiga ini memang dimaksudkan sebagai penambahan kapasitas penumpang dan barang. Jika jok mobil keluaran Daihatsu ini tidak dipakai untuk penumpang, maka jok baris ketiga bisa dilipat dan dapat difungsikan sebagai bagasi untuk memuat barang-barang yang ingin anda bawa.

Ini adalah perkenalan singkat kita dengan Daihatsu Terios. Untuk keunggulan yang lain serta spesifikasi akan kami bahas dalam artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat. (iwan)

 

One Comment »

  1. Simpro March 19, 2013 at 7:30 pm -

    Saya mau beli mobil, perbandingannya All new Avanza/Xenia dan Terios, sepertinya saya lebih memilih Terios

Leave A Response »