‘Hummer’ versi Indonesia karya Pindad

admin November 11, 2011 8



'Hummer' versi Indonesia karya PindadTeknologi Terbaru. Indonesia sedang berusaha untuk  mengembangkan BUMN strategis untuk mencukupi kebutuhan alutsista TNI dan Polri. Salah satunya adalah dengan mengembangkan kendaraan taktis (Rantis) di PT Pindad Bandung.

Diharapkan Rantis buatan Pindad tersebut akan sejajar dengan Hummer buatan AS.

“Kita akan mengembangkan industri kendaraan taktis, ya kayak Hummer. Ini sudah dikerjakan oleh Pindad. Kita harapkan dalam waktu beberapa bulan ini selesai. Itu joint production,” ujar Menhan Purnomo Yusgiantoro usai rapat soal alutsista di Istana Presiden, seperti dikabarkan oleh DetikNews.

Menurut Purnomo, Rantis akan dipergunakan untuk pasukan khusus Indonesia maupun brigade-brigade tempur TNI. Selain digunakan untuk kebutuhan TNI dan Polri, Rantis tersebut juga akan dijual.

“Bagaimana kita mendorong agar terjadi pergeseran yang tadinya impor kemudian produksi bersama kemudian juga bisa jadi produksi dalam negeri,” jelas Purnomo.

 

8 Comments »

  1. bayu March 3, 2013 at 2:10 am -

    mobil ini patut untuk dimiliki,, hehe

  2. Yoseph March 12, 2012 at 1:31 pm -

    BAGUS Maju terus ALUTISTA INDONESIA Produksi dan bertambah tambahlah dalam Kualitas dan Kuantitasnya. NKRI HARGA MATI. Ganyang yg mau mengusik kedaulatan NKRI. JANESVEVA JAYAMAHE

  3. Yoseph March 12, 2012 at 1:23 pm -

    Bgus tingkatkan terus baik kualitas maupun kuantitasnya. ALUTISTA INDONESIA terus produksi, BANTAI negara yg mau mengusik NKRI. JANESVEVA JAYAMAHE

Leave A Response »