Grand Kijang Innova – interior dan keamanan

admin September 28, 2012 0


Sebelumnya kita telah membahas mengenai spesifikasi mesin dan harga Toyota Grand Kijang Innova, maka saat ini kita akan membahas mengenai sisi lain dari mobil keluaran Toyota ini. Kita akan membahas mengenai interior dan sistem keamanan yang disediakan oleh Toyota Astra Motor untuk mobil keluarga ini.

Grand Kijang Innova interior dan keamanan

Interior Kijang Innova

Untuk interior, Kijang Innova memiliki hal dibawah ini:

  1. Air Conditioning.

Pada tipe E, AC yang terpasang adalah jenis manual single blower, sedangkan untuk tipe G memiliki AC berjenis manual double blower. Pada tipe V yang merupakan tipe tertinggi menggunakan AC dengan sistem automatic double blower.

  1. Audio

Pada tipe E, dipasang audio berupa AM/FM tape cassete dengan 4 speaker. Sedangkan untuk tipe G dan V menggunakan audio berjenis AM/FM CD, MP3, WMA dengan 6 speaker.

  1. Wiper

Pada Kijang Innova tipe E dan G, wiper yang digunakan jenis intermitten. Sedangkan untuk Innova tipe V, wiper yang digunakan adalah juga berjenis intermitten namun dilengkapi dengan TimeAdjuster. Pada jendela belakang juga dilengkapi wiper dengan satu kecepatan saja.

  1. Multi Platform Display (MID)

Fitur ini hanya ada pada Kijang Innova tipe V yang berfungsi untuk membantuk pengemudi mendapatkan informasi informasi yang cepat mengenai temperatur udara diluar, durasi waktu saat mesin mulai dinyalakan, jarak yang bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar rata-rata dan kompas untuk menentukan arah.

Power Window dan Power Door Lock adalah fitur yang ada pada semua tipe mobil Kijang Innova. Kaca spion belakang menggunakan sistem elektrik. Pada tipe V, ada tambahan fitur side protection mould dan rear window defogger yang dapat membuat kaca belakang tanpa embun sehingga pandangan ke belakang tetap cerah. Gril radiator pada Innova semuanya dilapisi dengan resin dan dicat, namun untuk tipe V ditambahkan lapisan chrome. Lampu depan Innova memiliki tipe 2 bola lampu dengan multireflektor, namun pada tipe G dan V dilengkapi tambahan fog lamp.

Fitur keamanan pada Kijang Innova

Untuk keamanan berkendara, ada perbedaan spesifikasi pada masing-masing tipe. Untuk tipe V, tersedia SRS Air Bag untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Ada dua sabuk pengaman juga di baris kedua dan ketiga. Pada ketiga tipe tersebut ada seat belt warning yang memperingatkan apabila seat belt belum terpasang dengan benar. Pada tipe V, warning untuk pengemudi dan penumpang, sedangkan untuk tipe E dan G hanya pengemudi saja. Jika sabuk tidak terpasang dengan benar, maka akan ada seat belt warning, untuk pengemudi pada tipe E dan G, serta untuk pengemudi dan penumpang pada tipe V. Bagian belakang mobil, dilengkapi dengan sonar (tipe G dan V) untuk menghindarkan mobil dari benturan. Alarm sistem keamanan tentu saja adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari mobil saat ini sehingga pasti tersedia di semua tipe.

Demikian ulasan kami tentang Toyota Grand Kijang Innova. Semoga bermanfaat. (iwan)

 

Leave A Response »