Apa Kelebihan dan kekurangan Nissan Juke ? kita bahasa di sini

admin October 21, 2012 3


Kelebihan dan kekurangan Nissan Juke

Seperti semua mobil, tentu Nissan Juke punya kelebihan dan juga punya kelemahan. Dimulai dari kemampuannya, dapur pacu mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1500 cc dengan tipe HR 15 DE. Mesin ini dilengkapi dual injector yang diproduksi massal untuk pertama kalinya. Varian lainnya ada juga Juke yang dibekali mesin yang lebih besar, yakni 1600 cc dengan tipe MR 16 DDT dengan tambahan turbocharger dan juga DOHC (Double Overhead Chamshaft). Versi 1600 cc menghasilkan tenaga sebesar 188 tenaga kuda pada 5600 rpm. Daya sebesar itu dapat menghantarkan Nissan Juke pada kecepatan maksimal 160 km/jam pada jalan lurus. Putaran maksimum pada mesin 1600 cc mencapai 6400 rpm namun pada putaran tersebut tenaga yang dihasilkan menjadi tidak maksimal. Perbandingan kompresi pada mesin Juke adalah sebesar 9,5:1 sehingga mampu menghasilkan angkatan torsi maksimum 177 lbs pada 2000-5200 rpm. Semua jenis mesin Juke menggunakan Sequential Injection Gasoline yang digunakan untuk mendukung kelancaran proses pembakaran mobil.

Nissan Juke memiliki sistem pintar yang terbungkus dalam I-CON Exoskeleton dengan throttle remaps dan kontrol transmisi yang meningkatkan nilai ekonomis bahan bakar dan respon mesin yang lebih baik. Di dalam interior terdapat layar LCD yang menunjukkan semua parameter sistem. Model suspensi belakang yang lebih maju dapat memberikan sedikit keuntungan traksi pada jalanan bersalju dan es. Nissan tahu bahwa kabin Juke termasuk dalam kategori “sempit dan terbatas”, namun mereka berharap untuk mengobati kekecewaan konsumen tersebut dengan sistem yang lebih baik di dalamnya. Hal ini untuk membuat pengguna merasakan sesuatu yang tidak terduga, yakni mendapatkan rasa menunggangi mobil masa depan yang ada di jalanan masa kini.

Harga Nissan Juke

Untuk membawa pulang Nissan Juke, ada harga yang ditawarkan pada masing-masing varian. Nissan Juke CVT dibanderol pada harga Rp. 255.100.000,- sedangkan untuk Nissan Juke RX diberi harga Rp. 265.100.000,- dimana kedua harga yang ditawarkan tersebut adalah harga on the road. Dengan membayar sebesar itu, anda tinggal mengendarai saja, semua surat-surat akan diurus oleh pihak dealer. Di Indonesia, dapat dikatakan mobil seperti Nissan Juke yang memadukan SUV dengan Sport Car seperti itu sangat jarang anda temukan di jalan raya, karena memang tidak banyak diproduksi oleh produsen mobil lainnya. Untuk mereka yang memiliki kegemaran bertualang dengan mobil yang unik, anda dapat memilih Nissan Juke. Hal ini dikarenakan pada akhirnya peran mobil ini akan bergeser, tidak hanya menjadi moda transportasi, namun menjadi sarana aktualisasi diri bagi pemiliknya.

Kelemahan Nissan Juke

Tentu saja Nissan Juke memiliki kelemahan yang tidak dapat dihindari. Kelemahannya memang tidak banyak, namun untuk mereka yang ingin menggunakan mobil ini pada medan tertentu, saat ini harus berpikir ualng. Mobil ini didesain dengan paduan sport car dan SUV sehingga kurang mampu melalui medan yang memiliki karakter berat seperti yang mudah dilewati oleh mobil tipe SUV. Hal ini terjadi ketika ada tes berkendara yang dilakukan di Bali, utamanya pada saat melewati kawasan Jatiwuluh yang medannya terkenal berbatu dan bergelombang. Dijalankan di kawasan ini, jalan yang bergelombang menunjukkan jati diri kelemahan yang melekat pada Nissan Juke. Kendala yang muncul saat memasuki jalan bergelombang adalah masuknya suara mesin ke dalam kabin sehingga membuat kabin menjadi berisik. Ditambah lagi raungan mesin seperti terdengar sangat kuat.

kelemahan nissan juke

Akan tetapi bagi anda yang menggunakan mobil ini untuk menempuh medan yang halus dan mulus seperti di perkotaan dan pinggiran kota maka tidak akan ada masalah yang anda temui. Manuver Juke pada medan seperti ini cukup halus dan stabil disebabkan oleh daya cengkeram ban yang menempel erat ke aspal. Selain itu rancangan mobil yang sangat aerodinamis dapat mengurangi efek dari terpaan angin. Dengan begitu mobil ini dapat berlari kencang tanpa harus takut adanya turbulensi dari angin yang bertiup dari berbagai arah.

referensi : http://www.anneahira.com/mobil-terbaru.htm

 

3 Comments »

  1. fairuz fadzilah April 11, 2013 at 7:04 pm -

    yang bilangin cacad karena dia gk punya mobil nissan juke :p

  2. Rian December 21, 2012 at 10:53 am -

    Merk lain juga banyak mengalami tabrakan dan terbakar, semua trgantung dari kecepatan saat kejadian dan bgmana urutan kejadian itu sendiri. Nissan Juke cukup bagus, enak di kendarai, hanya karena transmisi matic CVT, tenaga nya baru terasa di rpm tinggi. OD nya mantap. Yang harus dibenahi adalah, fungsi autolock door, peredaman suara, jam display di i-con tdk ada, gantungan tangan di atas pintu penumpang belakang. Bagasi trbatas, sesuai dgn mobilnya yg unik, dan memang bukan buat angkut banyak brg. :)

  3. Penggemar mobil December 19, 2012 at 1:30 pm -

    Mobil Nissan Juke adalah mobil cacad atau gagal karena mempunyai kelemahan yang sangat besar, kelemahanya adalah jika anda mengendarai mobil ini dan kalau menabrak sesuatu mobil ini akan langsung terbakar seperti kecelakaan yg di alamai oleh bintang model Olivia, ini mobil setan!!!!

Leave A Response »