Tips Perawatan rambut sehat bagi wanita secara sederhana

Tips Perawatan rambut sehat bagi wanita secara sederhana

Perawatan rambut sehat wanita

Wanita mana yang tidak menginginkan rambut sehat dan indah. Bagi kebanyakan wanita, rambut merupakan aksesoris alami yang bisa mendukung penampilan.  Sangat wajar jika tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan uang mahal untuk mendapatkan rambut yang indah.

Tips Perawatan rambut sehat bagi wanita secara sederhana
tips perawatan rambut sehat wanita

Tips perawatan rambut sehat bagi wanita

Namun bagi kamu, wanita yang ingin berhemat uang tapi juga memiliki rambut yang sehat. Berikut ini adalah beberapa tips yang kelihatannya sederhana, namun jika dilakukan secara teratur, insyaAlloh bisa berdampak positif bagi kesehatan rambut kamu.

1. Sisir rambut ketika sebelum keramas

Sedikit belalian lembut dengan sisir pada rambut kering sangat membantu untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan serpihan-serpihan produk yang menempel di kulit kepala. Rutinitas ini juga meningkatkan sirkulasi darah di bawah folikel rambut dan merangsang pertumbuhan yang sehat.

2. Sisir rambut ketika sebelum tidur

Bagi kamu yang mempunyai rambut panjang sebahu atau lebih panjang lagi, sisirlah rambut kamu sebelum tidur. Seperti yang tersebut di point pertama, menyisir rambut dapat meningkatkan peredaran darah yang baik, dan bisa juga menyingkirkan partikel kotor dan serbuk sari dari rambut.

3. Trim rambut

Memotor rambut atau memotong sedikit bagian rambut (trim rambut) secara teratur setiap 4 sampai 6 minggu sekali, sangat penting agar rambut terlihat sehat. Terutama untuk membantu menghilangkan rambut bercabang dan mengarahkan ke pertumbuhan rambut yang sehat.

4. Kenali jenis rambut

Jenis rambut pada setiap masing-masing orang berbeda. Ada jenis rambut kering, tebal, mengembang, berminyak, normal dan lain-lain. Jadi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi rambut, perawatan rambut harus mengetahui jenis rambut sehingga dapat melanjutkan dengan perawatan atau pengobatan yang sesuai. Gunakan shampoo, conditioner dan produk perawatan rambut lainnya sesuai dengan jenis rambut.

5. Perlakukan rambut dengan lembut

Apabila sedang keramas atau ketika mengeringkan rambut setelah keramas, jangan terlalu keras mengosoknya. Gosoklah rambut pelan-pelan. Apabila menggunakan produk hair stylish, gunakankan yang ringan dan jangan terlalu sering atau terlalu banyak karena bisa membuat rambut cepat mengalami kerusakan

6. Konsumsi makanan sehat untuk rambut

Makanan yang sehat berperan penting untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi jika ingin mendapatkan rambut sehat, makanlah makanan yang baik untuk rambut. Menurut ahli gizi, makanan yang baik untuk kesehatan rambut antara lain, wortel, ikan salmon, sayuran dedaunan berwarna hijau, kacang-kacangan, daging unggas, telur, biji-bijian, tiram, dan susu rendah lemak.

Selamat mencoba, semoga informasi mengenai perawatan rambut sehat bagi wanita di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang menginginkan rambut sehat dan indah dengan mudah dan terjangkau.

Facebook Comments