Home / Kesehatan / Suntik vitamin C? Apa lagi itu? Bagiamana cara kerjanya?

Suntik vitamin C? Apa lagi itu? Bagiamana cara kerjanya?

Suntik vitamin C

Seperti pepatah mengatakan bahwa ada banyak jalan menuju ke Roma, begitu juga dengan jalan untuk meremajakan kulit wanita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, yakni mulai dari yang alami hingga yang buatan atau tidak alami. Cara yang marak dilakukan saat ini adalah dengan melakukan suntik vitamin C. Memang, vitamin C merupakan antioksidan yang penting dalam kesehatan tubuh. Manfaat vitamin C salah satunya adalah berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan juga baik untuk keindahan kulit manusia, wanita salah satunya. suntik vitamin c

Vitamin C memiliki nama lain, yakni Asam Askorbat yang dapat membantu merawat kulit wajah sehingga menjadi berseri dan merona. Saat ini anda dapat dengan mudah mendapati tempat-tempat atau salon kecantikan yang menyediakan suntik vitamin C. Menurut pendapat beberapa orang yang telah melakukan suntik vitamin C ini, tindakan ini termasuk aman dan belum terbukti memiliki efek samping pada kulit wajah. Maka dari itulah semakin hari semakin banyak wanita yang menempuh cara suntik vitamin C demi mempercantik kulit wajah mereka.

Manfaat dari suntik vitamin C

Kulit menjadi lebih kenyal sehingga tampak segar, bersih dan cerah merona adalah manfaat utama dari melakukan suntik vitamin C. Dengan keadaan wajah yang seperti itu, maka dipastikan anda akan tampak lebih cantik. Jika dibandingkan dengan konsumsi vitamin C melalui pencernaan dengan makanan atau suplemen, suntik vitamin C dinilai sebagai suatu langkah yang lebih tepat sasaran. Vitamin C “diantarkan” langsung di wajah, bukan untuk kebutuhan tubuh yang lain. Maka dari itu wajah dapat dengan cepat menunjukkan pengaruh positif dari vitamin C.

Kulit kenyal yang didapat dari suntik vitamin C ini menurut sebagian besar orang bertahan relatif lama. Jika dibandingkan dengan penggunaan kosmetik dan produk kecantikan yang mana kulit wajah hanya akan tampak bagus dan sehat setelah pemakaian produk tersebut saja. Setelah berhenti memakai produk tersebut, maka kulit akan kembali kusam dan tidak bagus. Pada suntik vitamin C, hal ini tidak terjadi karena efeknya bisa dikatakan cukup lama meskipun seorang hanya melakukan satu kali suntik vitamin C saja.

Biaya yang diperlukan dalam sekali suntik vitamin C itu bervariasi, tergantung dari salon atau tempat seorang wanita melakukan perawatan kecantikan. Pada umumnya satu kali suntik vitamin C membutuhkan biaya sebasar dua ratus hingga lima ratus ribu rupiah. Namun para wanita harus berhati-hati dengan tawaran suntik vitamin C murah karena bisa jadi Asam Askorbat yang digunakan adalah palsu dan dapat merugikan anda. Pastikan anda melakukan suntik vitamin C di tempat praktek kecantikan atau salon yang sudah mendapatkan reputasi baik dari masyarakat.

Jika anda ragu akan keamanan suntik vitamin C ini, anda sebaiknya tidak menggunakan sebelum benar-benar ada penelitian secara jangka panjang. Anda mungkin tidak tahu bahwa umumnya efek samping hanya akan terlihat setelah beberapa waktu. Nah, daripada dihantui efek samping yang belum jelas, bukannya lebih baik kita mencoba peremajaan kulit dengan cara alami yang telah terbukti aman? (iwan)

http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/05/25/mau-suntik-vitamin-c-baca-ini-dulu-ya-459882.html

About iwan

Check Also

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba Hidup panjang umur adalah dambaan semua orang. …

One comment

  1. suntik vitamin C ternyata bisa dilakukan di salon kecantikan ya, saya pikir ke dokter spesialis kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *