Home / Kesehatan / Resiko Menggunakan Daun Sirih untuk Mata – Dampak Daun Sirih

Resiko Menggunakan Daun Sirih untuk Mata – Dampak Daun Sirih

Resiko Menggunakan Daun Sirih untuk Mata - Dampak Daun Sirih
Mungkin kamu pernah mendengar bahwa rebusan air daun sirih berkasiat untuk mengomati sakit mata, atau bahkan kamu pernah melakukannya juga. Jika iya, sebaiknya jangan lakukan hal itu lagi. Karena ternyata dalam daun sirih mengandung zat-zat yang berbahaya bagi mata.

Menurut informasi dari situs optikmelawai, memang daun sirih memiliki senyawa yang dapat mematikan bakteri dan berperan sebagai antioksidan., daun sirih dapat sebagai antiseptik dan untuk pengobatan luka bakar, ia terbukti sangat manjur. Namun, air rebusan daun sirih juga mempunyai tingkat keasaman tinggi dan akan mengakibatkan perubahan keasaman pada air mata ketika digunakan. Resiko selanjutnya adalah kerusakan pada permukaan mata seperti epitel kornea dan konjungtiva.

Selain memiliki keasaman yang tinggi, kandungan jamur pada daun sirih pun juga tidak sedikit yang malah menimbulkan infeksi mata bertambah parah. Karena itulah rasa perih ketika membilas mata dengan air rebusan daun sirih adalah pertanda kerusakan pada permukaan saraf-saraf kornea. Dengan kerusakan itu, akan memudahkan jamur masuk ke dalam mata yang pada akhirnya berujung pada kebutaan.

Apabila kamu sakit mata lebih baik mencari pengobatan yang tepat, misalnya pergi ke dokter spesialis mata. Jangan pernah mencoba menggunakan bahan bahan tertentu yang belum terbukti secara ilmiah bisa menyembuhkan sakit matamu, atau bahan-bahan yang diluar pengawasan dokter karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan mata kamu.

About admin

Check Also

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba Hidup panjang umur adalah dambaan semua orang. …

11 comments

  1. Knapa hrus repotsih.? Toh udh jls2 sgla ssuatu yg terjadi dri nol bumi shingga bumi kiamat sdh di ingatkn penuh dlm al’Quran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *