Rajinlah membersihkan pusar, Agar terhindar dari bakteri

Apakah anda termasuk orang yang rajin membersihkan pusar anda. Jika ya, kami ucapkan selamat. Karena dengan membersihkan pusar maka pusar anda akan terhindar dari bakter. Karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa pusar merupakan tempat yang nyaman untuk berkembanya bakateri. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa setidaknya terdapat 1.400 bakter yang hinggap di pusar kita. Dari jumlah itu 622 bakter diyakini sebagai jenis bakteri baru.

membersihkan pusar agar sehat
membersihkan pusar agar sehat

Seperti disandur dari MSN Indonesia, Penelitian tersebut dilakukan oleh penelitia dari University North Carolina Belly Button Biodiversity. Dalam penelitian tersebut mengambil sampel sebanyak 95 orang, mereka diminta untuk mengusapkan cotton bud ke pusar mereka. Selanjutnya ahli microbiologi memeriksa sampel kotoran pusar yang menempel pada cotton bud. Hasilnya memang tidak terlalu menakutkan, 80 persen dari 1.400 bakteri tersebut masuk kategori bakteri yang tidak berbahaya bagi kulit.

Banyak sedikitnya jumlah bakteri yang ada dipusar juga ditentukan oleh sering tidaknya seseorang membersihkannya. Sebab ada responde yang tidak ditemukan bakteri karena rajin membersihkan pusar setiap hari.

Jiri Hulcr, selaku pemimpin penelitian tersebut mengaktan bahwa “kami menyarankan anda membersihkan pusar secara rutin, karena angka di atas merupakan jumlah bakter yang sangat banyak.

Nah jadi buat anda yang kurang memperhatikan pusarnya, segeralah merubah kebiasaan tersebut. Bersihkan pusar anda secara teratur, agar tidak dijadikan sarang bakteri. Selamat berjuang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *