Penyebab perut menjadi buncit

penyebab perut buncit

Anda resah dengan perut anda yang terus membuncit karena lemak yang bertumpuk? Ternyata ada beberapa kebiasaan yang selama ini dianggap sehat ternyata dapat menyebabkan lemak menumpuk di perut. Apa saja kebiasan tersebut? Mari kita bahas satu persatu apa saja yang menjadi penyebab perut buncit anda.

Melewatkan waktu makan
Melewatkan waktu makan adalah cara yang tidak tepat untuk mengecilkan perut anda dari lemak yang berlebihan. Justru kebiasaan ini akan membuat orang terlalu lapar dan mengkonsumsi makanan yang berlebihan. Saat makan yang berlebihan, maka dipastikan lemak akan berkumpul di bagian perut. Inilah yang membuat perut menjadi buncit. Oleh karena itu, lebih baik makan teratur meskipun sedikit-sedikit.

penyebab perut buncit

Menghindari konsumsi daging dan hanya mengasup sayur
Banyak kaum wanita menjauhkan kebiasaan dari konsumsi ikan, daging dan susu karena beranggapan bahwa makanan jenis ini mengandung kalori serta lemak tinggi. Jika dikonsumsi akan mengakibatkan perut buncit. Padahal ini tidak tepat karena makanan tersebut adalah sumber protein yang mampu membantu meningkatkan metabolisme sehingga bisa membuang lemak di perut. Oleh karena itu pilih makanan yang mengandung rendah lemak namun tinggi protein seperti keju dan ikan tuna.

Beranggapan semua roti tidak baik
Roti gandum dan seral dapat meningkatkan insulin secara bertahap sehingga mampu mengurangi peluang bertambahnya lemak di perut. Makanan pengganti beras seperti oatmeals, tortilla gandum dan beras merah akan membuat perut anda mengempis.

Melakukan crunch setiap hari
Sit up memang bisa memberikan peningkatan pada otot bagian perut. Namun olahraga ini ternyata tidak dapat mengurangi lemak yang menutupi otot perut. Oleh karena itu daripada menghabiskan waktu hanya dengan melakukan sit up, maka lebih baik melakukan latihan beban ke seluruh tubuh secara merata.

Asupan minuman beralkohol
Alkohol memiliki banyak kalori, namun sama sekali tidak mengandung nutrisi. Jadi saat orang meminum alkohol maka ia hanya memancing lemak datang ke perut. Oleh karena itu jika ingin hidup sehat, hindari minuman beralkohol.

Konsumsi produk diet
Mengkonsumsi produk diet tidak dapat menghilangkan perut buncit. Makanan yang berlabel rendah kalori justru mengandung pemanis buatan dalam jumlah tertentu. Pemanis buatan ini dapat mempengaruhi metabolisme tubuh dalam menumpuk lemak di perut.

Semua makanan berlemak adalah musuh
Tidak semua makanan berlemak membahayakan perut anda karena makanan yang mengandung lemak tak jenuh jenis tunggal dapat membantu seseorang membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan. Para ahli gizi merekomendasikan alpukat, minyak zaitun, ikan dan minyak canola. Semua makanan ini adalah sumber lemak yang baik.

Demikian adalah beberapa kebiasaan yang justru menjadi penyebab perut buncit. Jika anda masih melakukan kebiasaan berikut, segera jauhi kebiasaan tersebut dan segera tinggalkan. Olahraga teratur dan makanan yang seimbang dapat membantu mengecilkan perut anda. (iwan)

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *