Minum Sambil Berdiri Tidak Baik Untuk Kesehatan

Minum Sambil Berdiri Tidak Baik Untuk Kesehatan

Minum Sambil Berdiri Tidak Baik Untuk Kesehatan

Makan dan minum sambil duduk merupakan sunah Rasul, dan sebaliknya makan dan minum sambil berdiri sama sekali tidak dianjurkan oleh Rasul.

Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda,
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”.
(HR.Muslim dan Turmidzi)

Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,“Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim)

Jangan anggap enteng Sabda Rasulullah di atas. Karena minum dan makan sambil berdiri ternyata tidak baik untuk kesehatan. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari situs herupurwanto.blogdetik.com, ada salah satu ahli akupuntur yang membuktikan bahwa meminum air dengan sammbil duduk lebih baik dari pada minum air sambil berdiri. 

Ketika kita meminum air sambil duduk, air tersebut akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Sebaliknya, jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter.

Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu penyebabnya.

Apabila minum sambil berdiri ini tidak kita hindari akan maka beriap-siaplah menerima efek buruk lain pada organ ginjal anda, kita tahu salah satu fungsinya yakni menyaring racun ke dalam tubuh.

Lalau  bagaimana cara mengatasinya agar kita terhindar dari hal tersebut?
Kamu harus melakukan kebiasaan berikut :
– Biasakan untuk selalu minum sambil duduk, ingat jangan sambil berdiri.
– Biasakan dan perbanyak minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan.

Untuk  memenuhi kebutuhan air pada tubuh sehari kita memerlukan asupan minum air :
1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan malam.

Itulah penjelasan mengapa minum sambil berdiri tidak baik bagi kesehatan. Semoga dengan mengetahui penjelasan di atas, dapat menambah pengetahuan kamu mengenai cara hidup sehat.

Referensi : herupurwanto.blogdetik.com

Facebook Comments

1 Comment

  1. rahmat

    yg penting mengunakan botol yg mampu mengeluarkan air secara konstan dan regular seperti botol POLAR, ini mendistribusikan air dengan baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *