Mengenal kosmetik pemutih dan penghilang jerawat

kosmetik pemutih

Dewasa ini ada beberapa produsen kosmetik yang menawarkan produk berupa pemutih dan penghilang jerawat. Tentu saja tidak ada api jika ada asap, dimana penawaran ini mengikuti tren dimana kaum hawa menginginkan dirinya lebih cantik dengan memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Hal yang terakhir ini dianggap sebagai biang keladi dari turunnya kepercayaan diri wanita.

kosmetik pemutih

Kosmetik jenis ini dibuat dengan dengan bahan dan pemrosesan yang bermacam-macam. Ada juga yang menggunakan bahan alami yang terbukti khasiatnya menjaga kehalusan kulit dan kecantikan wajah. Memang bisa dikatakan bahwa khasiat yang dijanjikan tidak hanya sekedar iklan karena ada juga wanita yang mendapatkan hasil maksimal dari pemakaian kosmetik jenis ini. Namun tidak semua produk yang mengandung pemutih itu aman, maka wanita harus berhati-hati dalam memilih. Salah satunya adalah mengenali kandungan dan manfaat yang ada di dalamnya.

Manfaat kosmetik pemutih dan penghilang jerawat

Pada umumnya produk pemutih yang dijual di pasaran umum dibuat dengan bahan kimia atau bahan alami yang tidak berbahaya yang telah melalui pemeriksaan ketat dari BPOM. Kosmetik jenis ini pada umumnya mengandung bahan yang bersifat ultra violet whitening yang berkhasiat dalam menghaluskan serta membuat wajah anda menjadi putih karena melindungi dari sinar ultra violet. Selain itu, efek yang ditimbulkan adalah menyegarkan wajah anda. Manfaat lain dari kosmetik pemutih ini dapat mengurangi bahkan menghilangkan jerawat, noda hitam atau flek wajah dan membuat kulit menjadi lebih segar sepanjang hari. Meskipun didesain khusus untuk kaum hawa, namum ada juga produk yang dapat digunakan oleh kaum pria. Pria yang bermasalah dengan wajahnya dapat memakai produk jenis ini. Manfaat yang dirasakan pun tidak akan jauh berbeda jika digunakan oleh pria. Maka dari itu produk kecantikan yang digunakan sebagai pemutih wajah ini dapat digunakan juga sebagai solusi bagi pria yang memiliki masalah pada wajahnya, apakah itu jerawat, noda hitam atau kulit muka yang kusam.

Cara pemakaian kosmetik pemutih dan penghilang jerawat

Pada umumnya, penggunaan produk ini adalah sekali setiap hari, maksimal adalah dua kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam hari, dengan cara sebagai berikut:

  • Sebelum menggunakan produk ini, ada baiknya mencuci muka supaya hasilnya lebih maksimal. Baik lagi apabila dilakukan setelah mandi.
  • Pada pagi atau siang hari, produk ini dapat digunakan sebagai alas bedak.
  • Disarankan penggunaan dilakukan secara rutin untuk melihat khasiatnya dalam waktu dua minggu, tergantung pada jenis kulit seseorang.
  • Pada saat sedang menggunakan suatu produk, jangan menggunakan kosmetik wajah dari produsen yang berbeda.

Demikian adalah penjelasan singkat kami mengenai kosmetik pemutih wajah dan penghilang jerawat. Semoga artikel ini membantu anda. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *