Makanan yang dapat mencegah rambut rontok

Makanan yang dapat mencegah rambut rontok

Rambut yang rontok merupakan masalah semua orang. Cara yang paling mudah mengatasi rambut rontok adalah mencegahnya sebelum kerontokan terjadi. Cara ini adalah dengan memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Kita harus bisa memilih makanan yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Ini dia informasi mengenai makanan yang bagus untuk pertumbuhan rambut.

wortel

Sayuran yang berwarna oranye terang ini kaya akan betakaroten. Kandungan inilah yang bagus untuk menghindarkan rambut dari kerontokan. Khusus untuk rambut rontok yang disebabkan oleh ketombe, sayuran ini dapat digunakan sebagai perawatan alami bagi rambut. Hal ini dikarenakan kandungan lain dalam wortel bermanfaat untuk menjaga kealamian kulit kepala. Anda bisa mengkonsumsi wortel secara mentah atau dicampur dalam masakan.

pisang

Buah yang memiliki tekstur lembut ini adalah buah yang mengandung vitamin B. Zat ini berfungsi membuat folikel rambut menjadi lebih sehat dan tetap berproduksi. Kerapuhan akar tidak akan terjadi jika folikel sehat. Hal ini dikarenakan suplai oksigen ke kulit kepala juga lancar. Sehingga kerontokan rambut tidak akan terjadi.

Makanan yang dapat mencegah rambut rontok

kacang

Kacang biasanya digunakan sebagai cemilan. Namun ternyata makanan ini baik untuk menjaga kesehatan rambut anda. Kandungan kacang adalah berupa protein, biotin dan seng yang merupakan nutrisi paling dibutuhkan oleh rambut. Jadi, saat ini jangan lupa mengonsumsi pisang. Selain itu, kacang menyebabkan jerawat adalah mitos.

ikan

Kandungan lemak omega 3 dalam ikan dapat menyehatkan rambut anda. Omega 3 ini berfungsi untuk menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Selain itu, lemak omega 3 ini juga dapat membuat warna alami rambut anda tampak lebih jelas.

telur dan susu

Dua bahan diatas merupakan sumber dari segala sumber protein. Protein merupakan zat yang baik bagi rambut kita. Protein sangat dibutuhkan sebagai makanan sel-sel rambut. Dengan banyak konsumsi protein maka rambut lebih elastis dan tidak mudah rontok.

sayuran

Sayuran yang dimaksud adalah sayuran yang berwarna hijau, yang mengandung banyak klorofil. Sayuran ini contohnya bayam dan brokoli. Zat hijau daun yang ada pada bayam serta brokoli baik untuk rambut anda. Kandungan vitamin A dalam sayuran hijau ini baik untuk menjaga pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilau.

daging sapi dan kerang

Daging sapi dan kerang mengandung protein, zat besi dan seng. Kandungan seng dalam daging sapi ini dapat berperan mengatur kelenjar yang terletak di kantung rambut. Protein pun juga dibutuhkan untuk pertumbuhan sel rambut. Kerang juga mengandung seng yang dapat juga mengatur keseimbangan hormon.

Nah, ternyata memberi makan rambut anda tidak sulit, bukan? Yang perlu anda lakukan hanya mencari yang sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba! (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *