Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Gigi

Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Gigi

Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Gigi

JIka ditanya mengenai makanan apa yang tidak baik untuk gigi, sepertinya kebanyakan dari kita sudah tahu. Makanan manis merupakan salah satu makanan yang paling dikenal tidak baik untuk gigi, karena makanan manis dapat menyebabkan gigi berlubang. minuman bersoda juga dikenal tidak baik bagi gigi.

Lalu adakah makanan dan minuman yang baik untuk gigi? Tentu saja ada. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang baik untuk gigi yang disandur onlymyhealth via detikhealth.

Bawang merah
Bawah merah baik untuk gigi karena mengandung senyawa sulfur tertentu yang membuat salah satu anti bakteri alamin paling kuat.

Biji wijen
Kandungan kalsium yang tinggi pada biji wijen bisa meninggkatkan kesehatan gigi kita.

Daun mint
Daun mint baik untuk mulut karena dapat membantu melawan bau mulut.

Keju
Keju dapat menyeimbangkan pH dalam mulut, sehingga keju ini sangat cocok untuk alternatif hidangan penutup.

Teh hijau
Teh hijau yang juga berkhasiat melangsingkan tubuh ini sangat dianjurkan oleh dokter gigi karena teh hijau dapat membunuh kuman di dalam mulut, sehingga dapat mencegah pembentukan plak dan kerusakan gigi.

Air putih
Dengan meminum air putih dapat merangsang sekresi air liur. Selain itu air putih juga dapat membantu memncuci partikel makanan yang terjebak pada gigi.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang berdampak baik pada gigi. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu. Dan jangan lupa untuk tetap rajin mengosok gigi kamu agar tetap kuat, sehat, dan tahan lama.

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *