Macam Buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kecantikan itu apa saja?

sayuran untuk menjaga kecantikan

Buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kecantikan

Seperti yang kita tahu, menjaga kesehatan adalah hal yang mutlak dilakukan oleh semua orang. Tanpa kesehatan, manusia tidak akan bisa berbuat apapun di muka bumi ini. Meskipun memiliki kekayaan yang segudang, namun jika tanpa kesehatan akan sulit mendapatkan kecantikan. Maka dari itu banyak wanita kaya yang mau membayar mahal asalkan dirinya sehat dan cantik. Akan tetapi jika anda belum sakit, sehat dan cantik itu sebenarnya bisa dijaga dengan biaya yang sangat murah. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur.

Buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan

buah untuk menjaga kecantikan

Buah-buahan adalah solusi murah menjaga kesehatan sebelum penyakit datang dan menggerus kecantikan anda. Hampir semua buah-buahan, terutama buah tropis memiliki manfaat yang besar. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang kaya dengan kandungan vitamin C dan serat alami. Kandungan asam aspartat yang cukup tinggi dalam buah nanas dapat membantu orang menghilangkan rasa lelah dan letih serta meningkatkan daya tahan tubuh. Asam valin yang terkandung juga dapat membantu dalam perbaikan dan pertumbuhan jaringan kulit. Buah ini termasuk dalam kategori buah yang murah.

  1. Alpukat

Buah ini termasuk dalam kategori buah yang tidak terlalu mahal dan mudah didapatkan, apalagi jika sedang musim panen. Buah alpukat mengandung vitamin B komplek serta lemak tak jenuh yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti radang. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat ini dapat membantu meringankan gejala iritasi kulit seperti ruam dan jerawat.

  1. Mangga

Mangga termasuk dalam kategori buah murah selanjutnya yang mengandung banyak vitamin A. Vitamin A dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan pada buah mangga juga membantu dalam perbaikan sel kulit sehingga terlihat cerah dan bersinar, tidak kusam lagi. Buah ini juga bagus untuk mereka yang berdiet karena hanya mengandung rata-rata 70 kalori per buah.

  1. Anggur

Buah ini adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan. Buah ini sering digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu sangat baik untuk kulit. Anda bisa mendapatkan buah ini dengan harga tidak terlalu mahal atau anda dapat menanamnya sendiri di rumah.

Sayuran yang dapat menjaga kesehatan

sayuran untuk menjaga kecantikan

Selain buah-buahan, sayuran juga merupakan satu komponen bahan makanan murah yang dapat anda gunakan untuk menjaga kesehatan anda. Sayuran tersebut antara lain adalah:

  1. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin A, B, C dan E yang tinggi. Selain itu sayuran ini kaya akan antioksidan yang disebut sebagai glutantion serta beta karoten. Sayuran ini sering disebut sebagai rajanya sayuran karena kandungan gizinya yang tinggi. Warnanya yang hijau pekat menandakan kandungan klorofilnya yang tinggi. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung asam sulforatan yang paling tinggi dibanding sayuran yang lain. Kandungan vitamin B2 pada brokoli sangat baik untuk kesehatan anda. Harga brokoli termasuk murah dan mudah ditemukan baik di pasar tradisional atau modern.

  1. Bit

Bit adalah sayuran yang berwarna merah dan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan dapat menghindarkan kita dari penyakit. Selain itu bit dapat berguna untuk melancarkan masalah haid pada wanita. Bit ini dapat mengatasi kekurangan sel darah merah, terutama pada wanita haid dan baru melahirkan.

  1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang sangat murah, namun bukan berarti murahan. Kandungan bayam adalah vitamin A, C dan E serta antioksidan yang dapat membantu kesehatan anda. Kandungan pada bayam ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi kuat. Selain itu bayam juga mengandung zat besi yang dapat digunakan untuk menghindari anemia.

Demikian adalah beberapa buah dan sayuran yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan anda secara murah dan mudah. Semoga bermanfaat.

referensi : http://www.anneahira.com/murah.htm

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *