Khasiat Minyak Hati Ikan Hiu Greenland Untuk Kesehatan

Khasiat Minyak Hati Ikan Hiu

Apakah Anda sedang memiliki masalah dengan penyakit yang diakibatkan oleh penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh? Informasi kali ini mungkin akan membantu Anda dalam usaha meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan serangan penyakit tertentu atau menjaga kebugaran tubuh. Cobalah konsumsi kapsul minyak hati ikan hiu untuk mendapatkan beragam manfaat yang terdapat di dalamnya.

Menurut salah satu artikel Majalah Kartini, penelitian manfaat minyak hati ikan hiu telah dilakukan di Swedia pada enam puluh empat tahun yang lalu. Para peneliti tersebut adalah Dr. Astrid Brohult, Prof. Sven Brohult dan Dr. Johan Brohult dari Crown Louisa Children Hospital. Penelitian efek konsumsi minyak hati ikan hiu dilakukan terhadap anak-anak yang menderita leukimia dengan cara pemberian alkylglycerol secara teratur. Alkylglycerol adalah salah satu zat turunan yang terkandung di dalam minyak hati ikan hiu.

Dalam waktu dua tahun sejak awal pemberian kapsul minyak hati ikan hiu, tampak daya tahan tubuh anak-anak tersebut mengalami perbaikan yang pesat. Hasil memuaskan juga didapatkan ketika anak-anak penderita leukimia menjalani pemeriksaan darah. Dari keberhasilan uji coba tersebut, Dr. Astrid Brohult dan timnya meneruskan penelitian selama 35 tahun tentang manfaat penggunaan alkylglycerol pada tubuh manusia.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Masih menurut Majalah Kartini, kesimpulan dari penelitian mereka adalah alkylglycerol memiliki kemampuan memperbaiki sistem kekebalan tubuh manusia. Manfaat tersebut banyak membantu pasien yang menderita gangguan fungsi kekebalan tubuh akut. Sumber alkylglycerol yang terbaik adalah minyak hati ikan hiu Greenland. Greenland merupakan pulau terbesar di dunia yang berada wilayah kutub utara yang dimiliki oleh negara Denmark.

Khasiat Minyak Hati Ikan Hiu

Setelah bertahun-tahun penelitian manfaat minyak hati ikan hiu sempat terhenti, baru pada tahun 1996 Dr. Jan Ingemar Naslund dari Rumah Sakit Karolinska S 17176 Stockholm, Swedia, melanjutkan penelitian tersebut. Penelitian Dr. Ingemar makin mengukuhkan bahwa saat ini manusia perlu mencoba beragam manfaat minyak hati ikan hiu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko terserang penyakit ganas, maupun melawan serangan penyakit mematikan.

Hasil penelitian Dr. Ingemar adalah bahwa pada dasarnya secara alamiah alkylglycerol mampu diproduksi oleh berbagai organ pembentuk darah manusia seperti hati, limpa, sumsum tulang, dan air susu ibu (ASI). Sedangkan alkylglycerol yang terdapat pada Ecomer (kapsul minyak hati ikan hiu) disintesis dari minyak ikan hiu Greenland menggunakan teknik High Pressure Liquid Chromatography dan Thin Chromatography sampai didapatkan minyak hati dengan kualitas optimal dan bebas kolesterol.

Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Kanker

Salah satu pasien yang membuktikan manfaat minyak hati ikan hiu adalah Mrs. Gerd Marie Fahlstrom. Wanita berusia 70 tahun ini memberikan kesaksian tentang pengalaman kesembuhannya dari kanker indung telur yang dideritanya selama 2 tahun. Kanker indung telur adalah jenis penyakit menakutkan bagi setiap wanita karena mempengaruhi tingkat kesuburan dalam usaha memperoleh anak.

Pada tahun 1977 Gerd Marie merasakan ada sesuatu di bagian perut bawah yang sangat mengganggu aktifitasnya sehari-hari ketika bekerja di perpustakaan di Stockholm, ibukota Swedia. Kemudian dia memeriksakan diri pada rumah sakit Radium Hemmet. Oleh dokter, ia dinyatakan mengidap kanker indung telur. Dokter menyarankan agar ia bersama 5 pasien lainnya bersedia menjadi kelinci percobaan pengobatan dengan cara yang baru.

Oleh karena keinginan sembuhnya yang sangat tinggi dan dorongan suami tercinta, maka ia bersedia mengikuti petunjuk dokter tersebut. Setiap hari ia meminum 6 kapsul yang disebut AT18. AT18 adalah kapsul yang mengandung minyak hati ikan hiu. Dua tahun kemudian dia diperiksa kembali. Hasil pemeriksaan tersebut membuat ia sangat bahagia karena ia dinyatakan bebas dari kanker. Kini Gerd Marie masih rajin mengkonsumsi satu kapsul gelatin Ecomer setiap hari untuk mempertahankan daya tubuhnya.

Penyembuhan Psoriasis dan Gangguan Pencernaan

Pada tempat yang terpisah, Dr. Boris Lunderqwuist dari sebuah rumah sakit di Malmoe, Swedia, mempelajari sistem kekebalan tubuh selama 25 tahun. Dokter tersebut menjelaskan tentang hasil penelitiannya terhadap khasiat minyak hati ikan hiu yang terdapat dalam kapsul Ecomer. Khasiat minyak hati ikan hiu benar-benar membantu para pasiennya untuk mencapai kesembuhan dari resiko buruk beragam penyakit serius.

Kapsul gelatin tersebut sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka, membantu mengatasi penyakit kulit seperti psoriasis eczema, gangguan iritasi saluran pernafasan, gangguan sistem percernaan, serta beberapa masalah lainnya. Konsumsi minyak hati ikan hiu secara rutin dapat meningkatkan fungsi kerja sistem metabolisme tubuh dan menjaga homeostatis tubuh manusia.

Setelah terbukti minyak hati ikan hiu dapat mengatasi serangan penyakit kronis dan memberi kekebalan tubuh, maka pada tahun 1986 Ecomer mulai dipasarkan di Swedia. Produsennya sudah tiga kali berpindah tangan dan sejak September 1995 diambil alih oleh Inter Health AB. Semoga informasi kesehatan ini bisa berguna untuk Anda dalam usaha menjaga kesehatan tubuh. Ayo jalankan perilaku hidup sehat untuk kehidupan yang lebih sehat dan menyenangkan!


Referensi:
Berkhasiat, Minyak Hati Ikan Hiu Banyak Dicari
http://www.anneahira.com/manfaat-minyak-ikan-hiu.htm

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *