Indonesia Dijajah Perusahaan Rokok Asing – Video

Indonesia Dijajah Perusahaan Rokok Asing

Indonesia Dijajah Perusahaan Rokok Asing
Indonesia dan negara berkembang lainnya merupakan lahan yang sangat subur untuk industri rokok, dan neraka  bagi konsumennya. Di Indonesia kita bisa mendapatkan rokok dengan mudah, dan murah. Hampir setiap hari kita bisa menjumpai orang merokok dan juga berbagai iklan di rokok muncul di mana-mana, di media cetak, elektronik, dan lain-lain. Seolah olah merokok itu sesuatu yang biasa.  Ditambah lagi tidak ada aturan hukum mengenai larangan merokok,

Ini sangat jauh berbeda dengan apa yang terjadi di Amerika saat ini. Di daerah times square kota new york. orang bisa menjumpai berbagai iklan untuk semua produk, mobil, handphone, dan masih banyak lagi. Namun ada satu iklan sebuah produk yang sulit ditemukan, yaitu iklan rokok. iklan rokok telah dilarang muncul oleh di amerika serikat.

Selain iklan rokok yang dilarang. Rokok juga dijual dengan harga yang sangat mahal, sebungkus rokok malboro dijual dengan harga $ 12 (sekitar seratus ribu rupiah). Rokok bisa sangat mahal karena dikenakan pajak  yang sangat besar oleh pemerintah yang ditujukan untuk mencegah konsumen merokok. Langkah yang dilakukan oleh pemerintah atas cukup efektif. Penjual rokok setempat mengatakan dulu ketika harganya 6 dolar per bungkus, ia bisa menjual 3 dos per hari. Namun saat ini sehari terjual maksimal hampir 1 dos saja.

Walikota new york city, michael bloomber mengatakan saat ini tidak banyak yang merokok di luar bar dan restoran, dan kalau bertemu dengan mereka, mereka akan menyembunyikan rokok mereka karena malu. Ini sangat jauh berbeda dengan negara Indonesia yang dengan percaya diri mengisap rokok di banyak tempat.

Amerika dulunya juga memiliki gaya hidup seperti indonesia dalam hal merokok. Bahkan amerika disebut sebagai negara marlboro. Pada masa itu seolah-olah semua orang menganjurkan merokok, orang tua merokok, para artis merokok,  para dokter  juga merokok, bahkan salah satu tokoh kartun yaitu Fred flinstone juga merokok. Pada masa itu harga rokok sangat murah sekali, seharga sebungkus permen, iklan rokok juga banyak bertebaran di mana-mana.

Pada awal tahun enam puluhan hampir  separuh orang dewasa di Amerika merokok, rokok merupakan industri yang hebat saat itu, namun rokok menutupi sebuah kenyataan yang buruk.

Mitch zeller (former FDA official) mengatakan : rokok adalah satu produk yang bila digunakan dengan benar akan membunuh separuh dari penggunanya dalam jangka panjang, rokok menggerogoti anda dan anak anda hidup hidup.

Pada tahun 2006 Departemen kesehatan kota New York menyiarkan berbagai video dan gambar mengertikan yang terjadi jika merokok. Satu rokok lebih dekat dengan kanker. Bukti menunjukkan bahwa kampanye tersebut berhasil.

Wali kota New York mengatakan,  sekarang, anak anak yang merokok berkurang lima puluh persen dari delapan tahun yang lalu, pikirkan saja ini adalah statistik yang sangat bagus.

Di 2007, jumlah perokok di negara itu mencapai tingkat terendah dalam 40 tahun. namun problem kesehatan dalam skala global masih terlangsung, malahan ancaman tersebut menjadi lebih besar
Indonesia Dijajah Perusahaan Rokok Asing - Video
walikota New York  mengatakan, rokok dalam abad ini akan membunuh satu milyar orang jika kita tidak bertindak. itu adalah pembunuhan terbesar, dan pembunuhan yang paling dapat dicegah.

Satu milyar kematian, dan delapan puluh persen kematian akan terjadi di negara berkembang seperti Indonesia, ke situlah industri tembakau bertujuan, dalam upaya untuk menutupi pendapatan  yang hilang di amerika dan eropa.

Untuk lebih jelas silahkan simak video investigasi Christof Putzel ke Indonesia di bawah ini. kamu akan tahu, betapa kuatnya cengkraman perusahaan rokok asing yaitu Philips Morris dalam menjajah indonesia melalui rokok mereka, bukan hanya menjajah kesehatan tapi menjajah secara ekonomi. Yang lebih mencengangkan lagi, diduga bahwa industri tembakau juga memaksa 3 angota dewan untuk menghapus pasal di Undang-udang kesehatan 2009 yang menyatakan Nikotin sebagai obat adiktif, karena mereka takut akan berkembang menjadi larangan yang lebih besar, seperti yang terjadi di negara Maju .

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengakses video di atas karena akses internet yang lambat. Kami bersedia mengirim video di atas dalam bentuk vcd ke alamat rumah kamu secara gratis, hanya saja dikenakan biaya kirim.

Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan kamu mengenai bahaya rokok, bukan hanya dari sisi kesehatan, tapi juga dari sisi ekonomi juga. Seperti yang telah kita simak pada video di atas, Amerika dan negara maju lainnya bisa terbebas dari jeratan rokok karena kerja sama yang kompak antara masyarakat dan pemerintah. Lalu kita sebagai orang indonesia bagaimana? udang-undang saja bisa dibeli sama industri rokok. Jika memang pemerintah tidak bisa diharapkan, kita lakukan saja kampanye kecil kecilan semampu kita. Beritahu orang-orang terdekat kita, bahwa merokok itu benar-benar tidak baik. Selamat berjuang.

Facebook Comments

5 comments

  1. Faizal Arief

    om. mau dong vcd nya. tapi caranya gmana om

  2. Alisadikin

    Kenapa kok harga bahan baku yg dr lombok dihargakan murah sekali sama gudang2 yg beroprasi dilombok pd umumnya. Jauh beda dg bahan baku yg dijawa.
    Padahal kualitas bahan baku dr lombok tdk kalah dg yg dijawa.

  3. admin Post author

    @ALi, Orang-orang yang di pemerintahan mas yang juga mempengaruhi industri asing

  4. Ali Komarudin

    Maka sedari sekarang, stop rokok asing terutama merk-merk dari Amerika itu karena hanya akan memperkaya industri rokok asing, kembalilah ke rokok khas Indonesia, yaitu rokok kretek, yang menyerap tembakau dari petani lebih banyak, menyerap tenaga kerja lebih banyak dan memberikan kontribusi pada negara lebih banyak. Adalah wajar kalau pemerintahn membela produk rakyatnya sendiri, dan mestinya tidak mudah meloloskan perusahaan rokok asing untuk menjajah negeri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *