Efek Bahaya Mengkonsumsi Mariyuana Atau Ganja

admin March 28, 2012 1


efek bahaya Mengkonsumsi Mariyuana ganja
Sering kita membaca berita di koran maupun menyaksikan tayangan berita di televisi tentang orang yang ditangkap karena menggunakan atau memiliki mariyuana. Penggunaan barang narkoba seolah telah menjadi gaya hidup anak muda jaman sekarang. Mariyuana, ada juga yang menyebut sebagai marijuana, merupakan salah satu obat terlarang yang peredarannya diatur oleh Undang-undang.

Mariyuana berasal dari sejenis tumbuh-tumbuhan rumput. Mariyuana adalah sejenis obat tetapi tidak dikenal sebagai obat. Mariyuana adalah sejenis narkotika, berarti ia dapat menimbulkan perasaan tidak sadar bagi manusia yang mengkonsumsinya. Sebagai barang narkotika, mariyuana diisap dalam bentuk rokok atau dimakan. Konsumsi mariyuana biasanya dicampur dengan minuman keras dan jenis narkoba lainnya.

Mariyuana telah digunakan manusia sejak jaman dahulu. Di India, benda ini bernama bhang, charas, atau ghanga. Di Mesir disebut hasish. Di Indonesia disebut ganja. Di Afrika Utara disebut kef. Di negara-negara Barat disebut marijuana. Mariyuana mempengaruhi pusat sistem syaraf manusia. Orang yang emosinya tidak stabil atau terlibat kejahatan sering menjadi pecandu mariyuana.

Akibat Buruk Menghisap Ganja

Menurut Encyclopedia Britanica, apabila orang menghisap mariyuana atau ganja maka timbul ilusi atau hal-hal yang aneh dalam pikiran mereka. Orang tersebut akan merasa haus, lapar dan menginginkan makanan yang manis. Mariyuana juga bisa membuat seseorang menjadi terlihat mengantuk, bermata sayu, merasa dirinya hebat, atau bahkan merasa sedang disiksa. Banyak kasus kecelakaan terjadi di jalan raya yang disebabkan oleh pengaruh pemakaian ganja.

Mariyuana sering disalahgunakan oleh anak muda untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Kadang-kadang mariyuana membuat seseorang suka berbicara melantur atau tidak dapat mengendalikan tertawa. Efek mariyuana bisa menyebabkan manusia yang mengkonsumsinya memiliki ketakutan yang berlebih, kesedihan, bahkan mengigau dalam kondisi sadar.

Bahaya Mengkonsumsi Mariyuana

Orang yang pernah menghisap satu rokok mariyuana akan merasa menderita beberapa lama sesudahnya. Anak muda yang tidak sengaja mencoba merokok ganja sering menjadi pengisap morfin atau heroin sekaligus. Dan pada akhirnya mereka menjadi kecanduan heroin atau morfin. Efek buruk mariyuana yang lain masih dalam penelitian para ahli. Tetapi, agar tetap sehat, kita harus menghindarinya. Ayo selamatkan diri dan keluarga kita dari dampak buruk narkoba!

 

One Comment »

  1. amel August 17, 2012 at 3:07 am -

    m0ga adz tmen qw yg menkoNsumsi Spert! !2 tk knpa’
    ?

Leave A Response »