Cara Mengatasi bad Mood dengan Daftar Makanan Ini

Cara Mengatasi bad Mood dengan Daftar Makanan Ini

Cara mengatasi bad mood

Terkadang kita mengalami kondisi dimana emosi kita tidak stabil. Membuat mood kita menjadi buruk. Perasaan seperti bosan, marah, stres adalah beberapa perasaan yang membuat mood kita tidak baik atau bad mood. Setiap orang memiliki cara mengatasi bad mood yang berbeda-beda, ada yang pergi tidur dan berharap ketika bangun nanti mood nya kembali baik, ada yang berkumpul bersama teman teman dekat mereka yang lucu sehingga membuat tertawa. Ada juga yang mengkonsumi makanan tertentu yang diharapkan bisa menghilangkan bad mood mereka.

Makanan untuk mengatasi bad mood

Cara Mengatasi bad Mood dengan Daftar Makanan Ini
Cara Mengatasi bad Mood dengan Daftar Makanan Ini

Untuk cara yang terakhir ini sepertinya belum banyak yang tahu, makanan apa saja yang bisa membuat kita bersemangat, dan tentunya menghilangkan bad mood. seperti yang disandur dari sidomi, Berikut ini beberapa jenis yang bisa memperbaiki mood yang buruk berdasarkan penyebabnya :

Makanan ketika sedang bosan

Perasaan bosan datang tiba tiba, melakukan pekerjaan yang itu itu saja bisa jadi salah satu penyebabnya. Kopi bisa kita jadikan salah satu minuman yang bisa mengatasi rasa bosan. Sistem syaraf kita bisa tenang dan konsentrasi bisa pulih dengan waktu sekitar setengah jam dengan minum secangkir kopi hangat. Selain itu kita juga bisa jauh lebih waspada. Hal ini bisa terjadi karena pengaruh dari kafein yang terkandung dalam kopi. Namun perlu diperhatikan, jangan sampai kita terlalu mengandalkan kopi untuk memperbaiki mood kita. karena bisa menimbulkan efek kecanduan. paling banyak tiga cangkir kopi dalam sehari itu sudah cukup, jangan lebih dari itu.

Makanan ketika sedang depresi

Tegang dileher dan terasa kencang di kepala merupakan beberapa tanda dari depresi. Tapi sebenarnya ada hal yang dirasakan lebih parah ketika sedang depresi, yaitu perasaan hati yang tidak enak. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega tiga bisa membantu mengurangi rasa depresi, omega tiga umumnya bisa didapat dari lemak ikan. Ikan salon, ikan tuna, ikan herring merupakan beberapa jenis ikan yang mengandung omega 3

Makanan ketika sedang marah

Marah bisa disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya seperti kecapean, kurang tidur, atau memang ada seseorang yang menjengkelkan di sekitar kita. Mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral tembaga sangat baik saat kondisi kita seperti ini. Makanan yang mengandung mineral da[at memberikan dukungan bagi tubuh agar beristirahat. Daging ayam, alpukat, pisang merupakan beberapa contoh makanan yang mengandung mineral temaga.

Makanan ketika terlalu lelah

Badan yang terlalu lelah bisa juga membuat bad mood. Kelelahan bisa terjadi karena kita terlalu memaksa diri kita untuk melakukan banyak hal atau memang keadaan yang memaksa seperti itu. Jika kita dalam kondisi seperti ini, makanlah makanan yang mengandung zat besi.

Ada banyak sekali makanan yang mengandung zat besi, namun tidak semuanya mudah diserap oleh tubuh, ini seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran. Sementara itu yang mudah diserap tubuh misalnya udang, daging sapi tanpa lemak, ikan atau bisa juga daging kalkun. Protein yang ada pada hewan memiliki banyak kandungan zat besi yang mudah diserap tubuh.
Namun jika rasa lelah tersebut terus menerus terjadi pada diri kita ada kemungkinan rubuh kita mengalami kekurangan darah atau anemia. Alangkah baiknya jika meluangkan waktu pergi ke dokter untuk memastikan keadaan ini.

Semoga artikel di atas bisa menambah ilmu pengetahuan kamu, terutama bagi kamu yang sedang bad mood, beberapa jenis makanan di atas bisa kamu pilih salah satu untuk mengembalikan semangat kamu, sebagai cara memperbaiki bad mood kamu. Selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *