Daftar Makanan Pencegah Insomnia agar Mudah Tidur

Insomnia dikenal sebagai suatu keadaan dimana diri kita sulit untuk tidur yang terjadi berulang-ulang. Kita sudah berusaha untuk teletang, merangkul guling, memejamkan mata tapi tak kunjung tidur juga. Sangat meresahkan dan tentu saja ini akan tidak baik bagi tubuh. tubuh yang seharian digunakan untuk aktifitas,  tapi malamnya tidak bisa diajak untuk tidur, untuk beristirahat dengan tenang.

Makanan Pencegah Insomnia agar Mudah Tidur

Daftar makanan mengatasi insomnia

Apabila kamu mengalami hal ini, mengalami insomnia atau sulit untuk tidur, cobalah untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa memberikan efek positif bagi tubuh sehinga merangsang untuk tidur. Apa saja makanan itu? seperti yang disandur dari sinomi, makanan yang bisa  mencegah insomnia tersebut antara lain sebagai berikut :

Mudah tidur dengan Pisang

Mengapa bisa bisa membuat kita mudah tidur? karena dalam pisang mengandung zat melatonin dan tryptophan. kedua zat inilah yang merangsang tubuh kita untuk tidur. melatoni merupakan hormon yang memberikan sinyal pada otak untuk memerintah tubuh agar beristirahat. Pisan juga mengandung magnesium yang berkhasiat untuk merelaksasi otot sehingga membantu mengurangi ketegangan pada tubuh dan stress.

Mencegah insomnia dengan makan Oatmeal

Oatmeal, makanan yang bisa digunakan untuk mengganjal perut ini bisa juga membuat kita mudah tertidur. Alasannya karena sama dengan pisang, ia mengandung zat melatoni yang dapat merangsang otak agar mengirim sinyal ke tubuh untuk beristirahat.

Gampang tidur dengan minum susu

Tryptophan yang terkandung dalam susu bisa menenangkan dan memberikan pengaruh rileks pada tubuh kita. Jika kita rileks, ngantuk segera hadir dan membuat anda segera tidur pulas.

makanan bikin ngantuk mencegah insomnia

Mudah tidur dengan makan Kentang

Kentang memiliki indeks glikemik yang rendah. apa itu indek glikemik? indek glikemik adalah tingkatan karbohidrat dalam memberikan efek terhadap gula darah. Sehingga kentang tidak menaikan kadar gula darah yang terlalu tinggi. Kentang dapat menghilangkan asam yang menghalangi tryptophan. Dengan adanya  tryptophan bisa merangsang otak untuk mengirim sinyal kepada tubuh agar beristirahat.

Ya.. Itulah empat macam makanan yang bisa kamu coba untuk menghilangkan insomnia kamu. Semoga dengan memakan salah satu dari yang tersebut diatas bisa memudahkan kamu untuk tidur. Namun jangan lupa berdoa dulu sebelum makan dan sebelum tidur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *