Cara Merawat Kecantikan Kulit Secara Alami

admin May 3, 2013 1


Cara Merawat Kecantikan Kulit Secara Alami

Anda mungkin adalah salah satu orang yang menghabiskan biaya jutaan rupiah untuk merawat kecantikan kulit. Ada banyak sekali produk perawatan kulit, dan rata-rata memang harganya mahal terutama yang khasiatnya paten. Memakai produk perawatan kulit bukan tanpa resiko. Anda tentu sudah sering mendengar dimana orang mengalami kulit gosong dan rusak karena salah memilih produk kecantikan. Bahan kimia di dalam kosmetik juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Yang terpenting dalam memilih produk kecantikan kulit adalah anda harus memakai produk yang direkomendasikan dokter dan telah disetujui BPOM. Pemilihan kosmetik juga sebaiknya disesuaikan dengan kulit karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Merawat kecantikan kulit tidak harus selalu dengan produk kecantikan. Berikut ini kami berikan berapa tips alami untuk memelihara kecantikan kulit yang bebas efek samping:

Cara Merawat Kecantikan Kulit Secara Alami

Tips pertama adalah konsumsi seafood atau makanan laut. Seafood mengandung berbagai nutrisi penting seperti omega-3 dan seng untuk menjaga kulit tetap lembut, bersih, dan cerah bersinar. Ikan memang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, itulah mengapa makanan ini sangat digemari. Beberapa jenis ikan dan kerang bisa memelihara kesehatan kulit, seperti ikan salmon dan tiram. Tidak hanya membuat kulit terlihat cerah berseri, namun konsumsi omega-3 juga mencegah inflamasi pada kulit. Inflamasi adalah faktor utama penyebab penuaan dini. Penelitian menunjukkan bahwa kurangnya asupan omega-3 bisa menimbulkan penyakit seperti eczema dan psoriasis. Dengan mengkonsumsi omega-3, jantung anda akan lebih sehat dan peredaran darah menjadi lebih lancar. Peredaran darah yang lancar sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Buah sitrus juga bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit karena mengandung vitamin C. Vitamin C adalah bahan utama yang dipergunakan untuk membuat krim kecantikan. Zat ini mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh. Dengan konsentrasi kolagen yang tinggi, kulit menjadi lebih elastis dan tanda penuaan seperti kerutan akan tampak samar. Penurunan produksi kolagen akan mempercepat proses penuaan. Itulah mengapa banyak orang mulai memiliki kerutan setelah memasuki usia 30an. Itu terjadi karena produksi kolagen menurun secara perlahan. Ada banyak sumber vitamin C, seperti lemon, jeruk, cherry, dan tomat. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau mendapatkannya melalui suntikan.

Untuk cara merawat kecantikan kulit, anda juga bisa mengkonsumsi buah dan sayur terutama yang warnanya merah dan hijau. Kedua jenis sayuran ini mengandung vitamin A dan beta karoten yang membuat kulit bersinar dan lebih lembut. Kulit adalah organ terbesar karena menutupi seluruh tubuh. Oleh sebab itu anda harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Tidak ada makanan yang lebih baik dari sayuran untuk menjaga kesehatan kulit. Silakan konsumsi buah dan sayur berwarna hijau atau merah seperti wortel, bayam, kentang manis, dll. Mengapa harus memilih yang merah? Buah berwarna merah kaya akan beta karoten. Zat ini oleh tubuh diubah menjadi vitamin A, dan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan memperlambat kerusakan sel. Sayur hijau kaya akan vitamin A yang merangsang kulit untuk memproduksi sel-sel baru dan menjaga kelembaban kulit.

 

One Comment »

  1. Mira July 5, 2013 at 8:40 am -

    wah ternyata banyak juga yah cara alami merawat kecantikan… tq…

Leave A Response »