Home / Kesehatan / Cara merawat gigi agar putih dan sehat

Cara merawat gigi agar putih dan sehat

Memiliki gigi yang putih bersih adalah dambaan setiap orang. Dengan gigi yang putih dan bersih akan tercermin bahwa kita adalah orang yang rajin memelihara gigi. Namun bagaimana jika gigi yang terlihat sehat namun warnanya kuning. Itu bisa saja terjadi apabila perawatan gigi yang kamu lakukan kurang benar, atau sudah benar namun melakukan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning, atau bisa juga karena faktor lain yang menyebabkan gigi kuning.

Tips merawat gigi agar tetap putih

Berikut ini ada beberapa tips merawat gigi agar putih dan sehat

cara merawat gigi agar putih dan sehat
gigi putih dan sehat

 Rajin menyikat gigi

Ini adalah hal wajib dan paling utama jika menginginkan gigi yang sehat dan putih. Lakukan menggosok gigi dua kali sehari sebelum tidur dan setelah makan. Namun perlu diingat, bahwa menggosok gigi harus lembut dan pelan-pelan. Karena jika menggosok gigi terlalu keras bisa menyebabkan rusaknya lapisan gigi.

 

Hindari penyebab gigi kuning

Jika ingin mendapatkan gigi yang putih, harus rela mengindari penyebab gigi kuning. Seperti Rokok, kopi yang mengandung kafein, dan teh, harus kamu kurangi, karena menurut sidomi, ketiga hal tersebut bisa meninggalkan noda karang di gigi kita.

Gunakan Sedotan dan berkumur

Apabila kamu tidak bisa menahan untuk minum kopi, dan terpaksa harus meminumnya. Minumlah dengan menggunakan sedotan agar kafein yang terkandung dalam kopi tidak bersentuhan langsung dengan gigi. Dan juga minumlah ketika sudah menjadi hangat, jangan ketika masih panas, karena minuman panas juga dapat merusak  gigi. Kemudian setelah selesai minum, kumurlah dengan air mineral agar nodal yang menempel pada gigi bisa segera terkikis.

Bersihkan karang gigi.

Apabila di gigi kamu sudah muncul karang gigi, segeralah pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya. Jangan menunda waktu, karena bisa menimbulkan resiko yang lebih parah. Selain itu, secara estetika karang gigi juga tidak enak dilihat mata.

Konsumsi sayuran dan buah

Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin bisa membantu mencegah munculnya noda pada gigi, selain itu bisa juga membantu memutihkan gigi kita secara alami. Buah dan sayur yang baik untuk gigi antara lain seperti bayam, salada, brokoli, wortel atau bisa juga strawbery. Jika ingin tahu lebih detail silahkan baca makanan yang baik untuk gigi.

Bleaching

Jika kamu memilih dana lebih, atau jika kamu termasuk orang kaya, bisa memutihkan gigi dengan cara instant, yaitu dengan melakukan bleaching. Untuk melakukan bleaching ini bisa melalui kliknik gigi atau klinik perawatan kecantikan.

Itulah beberapa tips cara merawat gigi agar menjadi putih dan sehat. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin mendapatkan gigi putih dan bersih

About admin

Check Also

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba

Rahasia Panjang Umur Beberapa hal yang Patut Dicoba Hidup panjang umur adalah dambaan semua orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *