Cara menurunkan berat badan secara permanen

Cara menurunkan berat badan secara permanen

Bagi wanita, berat badan yang berlebih adalah momok yang menakutkan. Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita. Wanita beranggapan bahwa dengan tubuh yang ideal, dapat menambah kepercayaan diri, baik berhadapan dengan lawan jenis maupin orang lain. Untuk itu banyak wanita yang melakukan diet. Namun terkadang diet yang dilakukan tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Meskipun sudah diet mati-matian, yang didapat hanya siksaan karena kelaparan namun berat badan tak kunjung turun. Padahal sebenarnya ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa menahan lapar yang berlebihan. Menurut ahli Mind Slimming, Juli Triharto, yang harus dirubah adalah pola pikir dan alam bawah sadar untuk membantu menurunkan berat badan, tanpa harus diet menahan lapar dan tersiksa.

Cara menurunkan berat badan secara permanen

Berhentilah makan secara emosional
Tak perlu menahan-nahan rasa lapar untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Lapar adalah suatu mekanisme alamiah yang ada di dalam tubuh manusia, jadi tidak perlu ditahan karena akan menyebabkan sesuatu yang tidak baik untuk tubuh. Aturan tiga kali makan dalam sehari tidak boleh dirubah karena itu justru akan merugikan kesehatan. Makanlah teratur seperti biasa, namun yang perlu dicegah adalah emotional eating atau makan spontan. Biasanya ini terjadi karena serangan stress atau emosi. Selain itu makan spontan juga sering terjadi ketika anda sedang jalan-jalan atau mendengar penjaja makanan lewat di depan rumah.

Kurangi atau hilangkan ngemil
Ngemil memiliki efek seperti makan spontan, bahkan lebih buruk. Terlalu banyak ngemil berarti terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Apalagi jika ngemil tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup. Mengurangi asupan makanan diluar jadwal makan seperti saat menonton televisi, main game atau sedang bekerja di depan komputer dapat membantu anda mengurangi berat badan. Jumlah makanan yang masuk tidak akan terkontrol jika anda melakukan aktivitas sambil ngemil.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Tubuh menimbun lemak di beberapa bagian tubuh untuk digunakan sebagai cadangan makanan dan menjaga metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar akan membuat tubuh tidak membuat timbunan cadangan makanan dalam bentuk lemak. Justru sering menahan lapar akan menurunkan metabolisme dan menambah tumpukan lemak. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayur. Selain itu metabolisme yang lancar dapat menjaga anda dari penyakit.

Olahraga yang menyenangkan
Selain sebagai kegiatan yang dapat menjaga kesehatan fisik kita, olahraga dapat juga menurunkan berat badan dan mengencangkan beberapa bagian tubuh yang kendur. Untuk anda yang tidak terlalu suka berolahraga, lakukan kegiatan yang menyenangkan menurut anda. Yang terpenting adalah tubuh anda bergerak dan membakar kalori. Umumnya pekerjaan rumah adalah yang setara dengan olahraga. Bahkan keuntungan lebihnya adalah rumah anda menjadi lebih rapi dan bersih.

Demikian adalah beberapa langkah menurunkan berat badan dan mempertahankannya tanpa harus menggunakan diet yang berlebih. Semoga ini membantu anda untuk mendapatkan badan yang ideal. Selamat berjuang! (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *