Cara menjaga tubuh agar tetap segar bugar setiap hari

admin January 15, 2013 Comments Off


Siapa yang tidak menginginkan tubuh selalu segar bugar setiap hari? Dengan tubuh yang segar dan bugar memungkinkan kita untuk bisa menyelesaikan tugas sehari-hari dengan baik dan penuh semangat. Namun tidak selamanya

Cara membuat tubuh segar bugar setiap hari

Segar bugar setiap hari

bugaran tubuh kita selalu terjaga. Mungkin karena jadwal kegiatan yang tiba tiba berubah, kecapean, kurang tidur, atau bisa juga karena salah makan, membuat kita jadi lemah, letih, lesu, yang pada akhirnya membuat kita kurang semangat.

Cara membuat tubuh segar bugar setiap hari

Berikut ini ada beberapa tips dari sidomi. Tips yang jika terapkan dalam kehidupan sehari-hari memungkinkan tubuh kita untuk tetap segar dan bugar setiap hari.

Sarapan pagi

Pada beberapa orang, sarapan dianggap hal yang sepele. Padahal sarapan sangat penting dalam memberikan energi yang cukup bagi tubuh untuk melakukan kegiatan sampai siang hari.  Luangkanlah waktu di pagi hari beberapa saat untuk sarapan. Sarapan dengan makanan pengganjal perut yang bergizi lebih baik dari pada hanya minum teh atau kopi.

Makan Cemilan yang bergizi

Jika kamu memiliki waktu luang di antara makan pagi dan makan siang, alangkah baiknya jika kamu manfaatkan waktu tersebut untuk mengisi perut dengan makanan cemilan. Hal ini bertujuan untuk menghindari perut yang kosong yang bisa berdampak berkurangnya energi kamu. Dengan mengkonsumsi makanan cemilan bisa membuat energi pada tubuh tetap terjaga. Selain itu juga untuk mengurangi kejenuhan dalam bekerja. Namun jangan terlalu asyik makan, nanti pekerjaannya tidak selesai-selesai.

Biasakan minum

Tidak semua orang mudah haus, namun tetap harus banyak minum air putih. apalagi jika dalam bekerja memerlukan konsentrasi yang tinggi. Karena dengan minum air yang cukup memungkinkan tubuh terhindari dari dehidrasi yang dapat menyebabkan konstrasi berkurang. Minuman yang sehat dan tidak beresiko pada kesehatan adalah air putih, jangan terlalu sering minum kopi atau yang bersoda. Jika di tempat kerja tidak disediakan air putih, bawalah air putih dari rumah.

Bangun dan bergerak

Terlalu sering duduk dan kurang menggerakkan tubuh bisa membuat badan mudah terasa capek. Selain itu duduk terlalu lama juga bisa memberikan resiko kesehatan yang tidak baik, seperti wasir atau gangguan peredaran darah. Untuk mengatasi hal tersebut, luangkan waktu beberapa menit untuk bangun. kemudian lakukan gerakan gerakan ringan. Dengan melakukan hal ini memungkina tubuh kembali segar bugar.

Istirahat dari depan komputer

Ini bagi kamu yang bekerja di depan komputer. Ketika sudah fokus atau asyik di komputer kita jadi malah untuk pergi ke mana-mana. Terkadang efeknya baru terasa setelah selesai bekerja. Leher jadi kaku, pegal, mata jadi perih. Untuk menghindari hal ini, luangkan waktu beberapa saat untuk istirahat, jangan terlalu lama menatap layar monitor, cobalah sesekali mengarahkan padangan ke arah lain, seperti ke jendela, ke atap. Sehingga mata juga tidak mudah lelah.

Beralih tugas

Melakukan pekerjaan atau aktifitas yang itu-itu saja terkadang bisa membuat kita jenuh. Sesekali kamu bisa mengalihkan konsentasi ke pekerjaan lain. Dengan ini memungkinkan untuk menjaga semangat kita, sehingga kita dapat menjalani hari tanpa ada perasaan yang membosankan.

Tidur malam yang nyenyak

Tidur, yaitu tidur malam merupakan istirahat yang sangat penting. Dengan tidur malam kita memberikan kesempatan pada tubuh untuk istirahat, setelah seharian kita paksa melakukan berbagai pekerjaan. Dengan tidur nyenyak yang cukup dan berkualitas, memungkin kesehatan tubuh tetap terjaga, tentunya juga membuat tubuh segar dan bugar sepanjang hari.

Itulah beberapa tips singkat dan sederhana mengenai bagaimana cara agar tubuh kita selalu segar bugar setiap hari. Semoga bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu, dan membuat tubuhmu bisa benar-benar segar-bugar. Selamat mencoba

 

Comments are closed.