Cara Mengobati tekanan darah tinggi dengan obat tradisional herbal

mengobati tekanan darah tinggi dengan obat tradisional

Dewasa ini hipertensi atau tekanan darah tinggi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat kita. Penyakit yang merupakan sebuah kondisi medis dimana terjadi peningkatan pada tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg ini patut diwaspadai karena salah satu penyebab atau faktor resiko yang dapat memicu serangan jantung, gagal jantung kronis dan stroke. Pola makan harus diatur dan pengobatan harus dilakukan, baik menggunakan pengobatan modern maupun tradisional alternatif.

mengobati tekanan darah tinggi dengan obat tradisional

Salah satu alternatif pengobatan darah tinggi tentu saja dengan pengobatan herbal tradisional. Selain murah, obat herbal sangat kecil kemungkinan mengakibatkan efek samping yang merugikan. Sebenarnya obat tradisonal herbal ada di sekitar kita. Tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk mendapatkannya. Dengan memilih tanaman obat yang tepat, kita tidak perlu meminum obat yang terkadang memiliki efek hanya sementara saja. Darah tinggi tidak selalu tampak dengan gejala tertentu yang jelas. Hanya orang yang dalam tempo lama mengalami hipertensi akan muncul gejala seperti gampang lelah, mual, sakit kepala pada bagian belakang, muntah-muntah, pandangan mata kabur dan kekuningan. Jika kondisi penderita sudah akut, maka akan mengalami penurunan kesadaran, bahkan bisa sampai koma. Oleh karena itu, menangani hipertensi secepat mungkin adalah tindakan terbaik. Caranya bisa dengan menggunakan obat tradisional herbal

obat tradisional herbal untuk Mengobati tekanan darah tinggi

Rosella. Dari banyak penelitian yang dilakukan, Rosella memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Seperti misalnya melancarkan peredaran darah dan sekresi semua kotoran, menurunkan asam urat, antioksidan pencegah kanker, menurunkan kadar gula dan termasuk menurunkan tekanan darah. Rosella dapat meningkatkan produksi urine, membuka pembuluh darah lebih lebar dan menurunkan tingkat kekentalan darah sehingga tekanannya berkurang. Saat ini kita sudah dapat menikmati Rosella dalam bentuk serbuk yang tinggal seduh. Mudah, kan?

Bawang putih. Tanaman yang sudah lama dibudidayakan oleh masyarakat di Asia memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Bawang putih dipercaya sangat manjur sebagai antibiotik alami, penurun panas dan hipertensi. Masyarakat jepang mengkonsumsi bawang putih dengan cara di-blender menjadi jus, bahkan ada banyak penjual jus bawang di pinggir jalan. Jus bawang memang sudah populer sebagai minuman sehat penjaga kesehatan dan mengatasi penyakit yang berhubungan dengan darah, baik darah tinggi atau diabetes. Sejumlah dokter di Austria merekomendasikan bawang sebagai obat tambahan selain obat medis. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki khasiat yang sangat manjur.

Mentimun, daun murbei dan seledri. Sayuran dan dedaunan ini dapat dengan mudah ditemui di pasar, kecuali daun murbei. Daun murbei merupakan pakan untuk ulat sutera, jika anda masih belum tahu. Namun tak banyak masyarakat yang menyadari bahwa daun ini memilki khasiat dalam pengobatan hipertensi. Meminum air rebusan daun murbei setiap hari sangat efektif menurunkan tekanan darah. Selain itu, mentimun dan seledri juga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Untuk itu ketika anda mengkonsumsi daging merah, sea food atau makanan yang tinggi kolesterol dan terindikasi menaikkan tekanan darah, jangan lupa ikut serta memakan mentimun dan seledri.

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *