Cara menghilangkan ketombe secara Alami – membasmi – mengatasi

admin November 19, 2011 21


Cara menghilangkan ketombe secara Alami

Apakah kamu mempunyai masalah ketombe pada kulit kepalamu ? cara mengatasi ketombe pada setiap orang hasilnya bisa berbeda beda, ada yang hanya dengan keramas dengan sampo biasa sudah sembuh, tapi ada juga yang sudah keramas dengan shampo yang khusus mengatasi ketombe tetap saja belum sembuh.

Ketombe merupakan serpihan kecil yang muncul pada kulit kepala yang sering disertai dengan rasa gatal. Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah jamur, misalnya jamur Pityrosporum. Ketombe juga disebabkan oleh beberapa hal yaitu : stres, ketidakseimbangan hormon, penyakit, melemahnya sistem kekebalan, peningkatan produksi minyak di kulit kepala serta kesehatan kulit kepala.

Cara menghilangkan ketombe selain dengan shampo bisa juga secara alami, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi ketombe dengan cara alami.

menghilangkan ketombe melalui Pengobatan dari luar
Shampo Tree Tea Oil .Minyak esensial teh merupakan antiseptik alami yang juga memiliki sifat antijamur. Menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil mengurangi ketombe bagi sebagian besar orang.

Cuka apel dikenal sebagai salah satu pengobatan ketombe tertua di dunia. Campur cuka apel dengan air dengan komposisi sama, lalu oleskan ke kulit kepala selama 15 menit. Bilas dan kemudian bershampo seperti biasa.

menghilangkan ketombe dengan Pengobatan dari dalam
Agar makin ampuh selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam tubuh mempercepat proses perbaikan jaringan tubuh yang mengobati ketombe. Ada beberapa unsur yang bisa mengurangi dan mencegah terjadinya ketombe.

Biotin
Unsur dari vitamin B ini merupakan obat alami yang memperbaiki kondisi dari dalam tubuh. Vitamin B membantu memecah protein, lemak dan karbohidrat, yang memungkinkan untuk penyembuhan kulit kepala. Makanan yang mengandung vitamin B di antaranya barley, telur, hati, susu, royal jelly dan kedelai.

Menambahkan makanan dalam diet bersamaan pengobatan topikal terbukti lebih efektif mengobati dan menghalau ketombe secara alami. Meski demikian, dalam beberapa kasus yang parah, memerlukan penanganan khusus dokter.

Semoga beberapa cara menghilangkan ketombe diatas bisa bermanfaat buat kamu, khususnya yang sedang ingin menghilangkan ketombe di kepalanya, selamat mencoba ya? semoga berhasil

reff : vivanews.com

 

21 Comments »

  1. syahputri Nst December 18, 2013 at 1:48 pm -

    thanks infonya

  2. nana January 9, 2013 at 11:22 pm -

    thanks infonya….

Leave A Response »