Cara Menghilangkan Bau Badan – Panduan Penting

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan adalah masalah semua orang. Memang beberapa orang mengalami masalah ini lebih parah dibandingkan yang lainnya, namun secara umum setiap orang bisa mengalami bau badan. Dengan perawatan yang tepat, anda bisa meminimalisir bau tersebut. Yang paling mudah adalah dengan menyemprotkan parfum. Namun anda harus berhati-hati sebab parfum justru bisa membuat bau badan semakin parah. Yang perlu anda lakukan adalah mengontrol agar produksi bau badan tidak berlebih

Cara mengatasi bau badan

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan deodoran. Walaupun saat ini ada banyak deodoran tersedia di pasaran, namun banyak diantaranya terbuat dari bahan kimia. Patut diperhatikan bahwa bahan alami biasanya lebih baik dari bahan kimia terutama berkaitan dengan efek samping yang ditimbulkan. Saat ini ada berbagai macam produk deodoran yang terbuat dari bahan alami. Deodoran kristal merupakan salah satu yang terbaik. Jenis deodoran ini diformulasikan khusus untuk memerangi bau badan.
  2. Yang sangat penting dalam cara menghilangkan bau badan adalah bilas tubuh secara teratur. Mandi adalah cara instan untuk menghilangkan bau badan. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang menempel di permukaan kulit. Oleh sebab itu, anda sebaiknya mandi dengan sabun anti bakteri. Jika bakteri mati, maka bau badan otomatis akan menghilang. Ketiak merupakan salah satu bagian yang memiliki bau badan paling ekstrim. Jangan lupa untuk membasuh bagian tersebut dengan air dan sabun mandi. Ada beberapa orang yang produksi keringatnya berlebih sehingga bau badannya lebih sering muncul. Untuk mengatasi masalah tersebut, cara terbaik adalah dengan mandi secara teratur.
  3. Ada banyak bahan alami cara menghilangkan bau badan, salah satunya adalah cuka. Cuka memang mampu membunuh bakteri secara efektif sehingga bau badan menjadi lebih terkontrol. Cuka memiliki aroma yang menyengat, oleh sebab itu jangan dipakai secara berlebihan. Encerkan dengan air sebelum anda mengoleskannya pada bagian tubuh yang mengeluarkan bau tidak sedap. Selain cuka makan, anda juga bisa memilih cuka sari apel.
  4. Pengobatan tidak hanya dari luar. Dengan terapi dari dalam, bau badan akan menjadi lebih terkontrol. Klorofil pada sayur merupakan merupakan deodoran alami. Oleh sebab itu jangan ragu-ragu untuk memakan banyak sayur. Saat ini juga sudah tersedia berbagai suplemen yang mengandung klorofil, ini bisa menjadi alternatif. Makanan lain yang juga baik untuk mengatasi bau badan adalah gandum. Gandum baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan, jadi tidak masalah jika dikonsumsi setiap hari.
  5. Percaya atau tidak, pakaian memegang peran penting dalam produksi bau badan. Jangan pakai busana yan panas. Pakaian yang panas akan membuat anda berkeringat lebih banyak, dan ini pada akhirnya akan membuat bau badan semakin parah. Bahan terbaik untuk membuat pakaian adalah katun. Katun tidak hanya menyerap keringat, namun juga lebih dingin daripada bahan lainnya.
  6. Bahan alami lain yang berkhasiat untuk mengurangi bau badan adalah minyak pohon teh atau tea tree oil. Minyak ini berfungsi sebagai antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan.
  7. Anda harus berinisiatif untuk mengubah pola makan. Ada beberapa makanan yang memang bisa meningkatkan bau badan, misalnya bawang merah, bawang putih, minuman berkafein, dll. Diharapkan dengan menghindari semua makanan dan minuman ini, bau badan anda akan berkurang.

Semoga beberapa poin penting di atas bisa menjadikan kamu terhindari dari bau badan yang tidak enak. selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *