Cara menambah berat badan tanpa tersiksa – bagian pertama

Cara menambah berat badan tanpa tersiksa

Tidak hanya orang dengan berat badan yang berlebihan saja yang mengalami permasalahan kesehatan, orang dengan berat badan yang kurang juga sama menderitanya. Belum lagi kurangnya kepercayaan diri karena badan yang kurus. Berat tubuh yang tidak sesuai dan tidak ideal bisa mengganggu penampilan, sehingga mengakibatkan rendah diri dan pemalu. Ada dua macam cara untuk menambah berat badan, yakni dengan cara alami atau cara instan. Cara yang alami maksudnya menambah berat badan tanpa menggunakan obat atau tindakan medis. Menambah berat badan secara alami adalah yang paling aman dikarenakan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Cara menurunkan berat badan secara alami inilah yang akan kita bahas hari ini.

Cara menambah berat badan tanpa tersiksa

Yang pertama adalah dengan olahraga. Olahraga adalah kebutuhan fisik yang harus dipenuhi oleh manusia. Olahraga menjaga kondisi badan supaya bergerak setiap hari dan meregangkan otot. Olahraga dapat dilakukan minimal sekali dalam seminggu untuk menambah berat badan. Dengan melakukan olahraga, maka massa otot kita akan bertambah dan berefek pada berat badan secara keseluruhan. Selain itu olahraga juga berfungsi sebagai detoksifikasi karena kita akan mengeluarkan sekresi berupa keringat yang dapat mengangkut racun dari dalam tubuh.

Yang kedua adalah rutin minum susu. Kandungan susu sangat tinggi dalam hal protein dan lemak. Protein dan lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses metabolisme. Orang Eropa mengkonsumsi susu setiap hari, itulah sebabnya rata-rata dari mereka berbadan besar, selain karena faktor genetik. Konsumi susu sebaiknya dua kali dalam sehari, yakni pagi setelah sarapan dan pada malam hari sebelum tidur. Rutin minum susu yang dikombinasikan dengan olahraga yang cukup dan rutin akan mempercepat kenaikan massa otot karena kandungan protein dalam susu.

Yang ketiga adalah makan yang teratur. Idealnya manusia makan itu tiga kali dalam sehari. Sarapan pada pagi hari, makan siang pada siang hari dan makan malam pada saat awal malam, baiknya antara pukul setengah tujuh hingga pukul delapan. Dengan makan teratur maka penyerapan tubuh terhadap sari makanan akan berlangsung normal dan peredaran darah tidak mengalami perubahan yang berarti. Dengan makan yang teratur, maka berat badan anda bisa bertambah meskipun itu terjadi secara perlahan. Jika orang makan tidak teratur, maka ia justru akan mengalami penurunan berat badan, sebanyak apapun yang ia makan. Sebagai tambahan, anda juga disarankan untuk mengunyah makanan sehalus mungkin untuk memudahkan pencernaan menyerap sari makanan secara lebih efektif.

Yang keempat adalah perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Jika ingin menambah berat badan, kita harus memperhatikan berapa banyak kalori dalam makanan tersebut. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, protein dan lemak yang sehat dapat mempercepat naiknya berat badan. Namun kita tidak boleh meninggalkan kandungan karbohidrat, vitamin dan mineral juga. Seharusnya adalah empat sehat lima sempurna dengan sedikit menekankan pada bagian protein dan lemak. Dengan banyak makanan yang bergizi, maka berat badan akan mudah naik. Ngomong-ngomong, artikel masih akan bersambung pada bagian kedua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *