Cara menambah berat badan tanpa tersiksa bagian kedua

berat badan

Kemarin kita telah membahas beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menambah berat badan, maka hari ini kita akan membahas lagi hal yang serupa yang merupakan pelengkap dari artikel sebelumnya. Penambahan berat badan dapat lebih cepat dilakukan jika anda melakukan hal ini. Jika kemarin anda kami sarankan untuk memperhatikan jenis makanan, pola makan harus teratur, mengunyah makanan sehalus mungkin, minum susu dan olahraga, maka kali ini akan dibahas apa yang harus anda lakukan supaya berat badan anda naik.

berat badan

Yang pertama adalah jangan bergadang. Untuk menaikkan berat badan, tidur haruslah cukup. Kekurangan tidur akan menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh anda akan mengalami gangguan, termasuk tidak lancarnya peredaran darah. Tidur yang baik itu sebaiknya sekitar 6-8 jam dimulai pukul 9 malam hingga jam 4 atau 5 pagi. Selain melancarkan metabolisme, tidur juga dapat membuat proses detoksifikasi dalam tubuh berjalan sempurna. Lebih baik lagi jika anda minum cukup air sebelum tidur sehingga pada pagi hari dapat dengan mudah buang air kecil dan air besar. Selain tidur selama 6 hingga 8 jam, disarankan anda juga melakukan power nap atau tidur siang selama kurang lebih 30-60 menit yang dilakukan pada pukul 12 atau 1 siang.

Yang kedua adalah mengurangi atau berhenti merokok. Rokok sebenarnya adalah satu benda yang tidak ada manfaatnya bagi tubuh anda, kecuali justru menimbulkan permasalahan kesehatan. Jika bukan saat sekarang, mungkin di masa depan. Rokok mengandung racun yang justru merusak organ-organ kita. Sebut saja nikotin, tar, karbon monoksida dan lain-lain. Belum lagi ternyata ditemukan pula kandungan radioaktif polonium 210 yang berbahaya bagi sel-sel tubuh anda. Lihatlah fakta di lapangan, orang yang merokok memiliki kecenderungan badan yang kurus. Selain itu rokok memiliki implikasi ekonomi yang besar. Daripada uang anda gunakan untuk rokok, jika berniat menaikkan berat badan, alangkah lebih baiknya uang rokok itu anda gunakan untuk membeli bahan makanan yang menambah nutrisi semisal buah-buahan dan susu.

Yang ketiga adalah memeriksakan kesehatan secara rutin. Kebanyakan orang pergi ke dokter hanya jika sakit. Padahal seharusnya tidak seperti itu. Ketika sehat pun kita boleh pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Orang yang keliatan sehat di luar, belum tentu sebenarnya sehat. Mungkin anda menderita penyakit tertentu pada stadium awal yang belum terdeteksi, dan mungkin inilah yang menyebabkan berat badan anda sulit untuk naik. Dengan mengetahui penyakit lebih awal, perawatannya pun akan lebih mudah dan anda tidak menderita terlalu lama. Selain itu bonusnya adalah berat badan anda bisa naik jika anda tidak memiliki penyakit yang laten di dalam diri anda. Dokter juga pasti punya saran yang pas untuk kondisi anda dalam meningkatkan berat badan.

Demikian adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menaikkan berat badan dan memelihara kesehatan. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang kebingungan memiliki tubuh kurus. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *