Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah

Diet Berdasarkan Golongan Darah

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah

Wacana tentang cara diet berdasarkan golongan darah sudah ada sejak lama. Namun sepertinya tidak semua orang tertarik untuk mencobanya. Padahal kenyataannya cara ini cukup efektif sebab setiap makanan dicerna secara berbeda di dalam tubuh. Anda bisa mencoba cara ini terlebih dahulu daripada langsung menkonsumsi pil diet atau cara-cara diet lain yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Cara ini tidak hanya lebih aman, namun juga bisa memberikan hasil yang cukup signifikan.

Cara Diet untuk golongan darah O

Yang pertama adalah cara diet berdasarkan goloran darah O. Ini merupakan golongan darah yang paling rentan memiliki masalah dengan hipotiroidisme, kadar asam lambung yang tinggi, gumpalan darah, dan beberapa masalah lainnya. Menurut penelitian, O merupakan golongan darah tertua dibandingkan dengan golongan darah lainnya. Ciri khas dari golongan darah ini adalah memiliki pengaruh pada stress, agresi, dan ketegangan. Untuk pemilik darah O, sangat disarankan agar anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah karbohidrat. Makanan yang sebaiknya dihindari antara lain jagung, makanan bertepung, dan sejenisnya. Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur, serta mengurangi konsumsi kacang dan susu.

Cara Diet untuk golongan darah A

cara Diet berdasarkan golongan darah A harus lebih menekankan pada sayuran. Sangat disarankan agar pemilik golongan darah ini mengkonsumsi banyak sayur yang masih segar dan organik. Buah dan sayur adalah sumber makanan terbaik bagi sebab kedua makanan ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi serta protein rendah. Penelitian menunjukkan bahwa darah A lebih rentan terhadap penyakit kardiovaskular, kanker, dan diabetes. Jadi mengkonsumsi makanan yang tepat tidak hanya bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan, namun juga bisa menghindarkan anda dari berbagai jenis penyakit berbahaya. Pemilik golongan darah A harus menghindari makanan seperti produk turunan susu, daging, lemak hewani, dan lainnya.

Cara Diet untuk golongan darah B

Pemiliki golongan darah B umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Golongan darah ini juga lebih toleran terhadap sistem pencernaan dan lebih tahan terhadap berbagai penyakit degeneratif. Menurut penelitian, terbentuknya golongan darah B bermula dari dataran tinggi Himalaya, yang sekarang merupakan bagian dari India dan Pakistan. Mereka pemilik golongan darah ini diperkirakan memiliki nenek moyang yang terbiasa menggantungkan diri pada hewan, sehingga konsumsi daging dan produk susu menjadi yang utama. Beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh pemilik golongan darah B antara lain daging, susu, ikan, buah, sayur, dan biji-bijian.

Diet untuk golongan darah AB

Tipe darah AB secara biologis cukup kompleks. Diet yang paling baik adalah mengkombinasikan menu diet untuk golongan darah A dan B. AB merupakan jenis golongan darah yang paling langka. Dan mereka dengan golongan darah ini memiliki asam lambung yang kurang sehingga tidak bisa memproses daging secara efisien. Ini menyebabkan daging yang dikonsumsi lebih cenderung disimpan sebagai lemak daripada dibakar untuk menghasilkan energi.

Mereka dengan golongan darah AB sebaiknya banyak mengkonsumsi sayuran, sementara konsumsi daging dan produk susu sebaiknya dibatasi. Cara Diet berdasarkan golongan darah AB memang perlu perhatian khusus. Jika anda suka tahu, silakan terus konsumsi karena makanan ini baik untuk tipe darah AB. Beberapa alternatif makanan yang bisa dicoba antara lain nanas, telur, seafood, keju, oatmeal, nasi, dll. AB juga memiliki pantangan makanan tertentu. Beberapa makanan yang sebaiknya dihindari adalah kacang merah, daging sapi, babi, ayam dan kerbau. Daging yang bisa anda konsumsi antara lain domba, kelinci, dan kalkun. Makanan lain yang sebaiknya dihindari adalah jagung, junk food, dan makanan lain yang diproses.

Nah, itu tadi informasi cara diet berdasarkan golongan darah. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *