Cara Agar Bisa Tidur dengan Nyenyak dan Pulas

Cara agar bisa tidur dengan nyenyak pulas

Tidur merupakan salah satu jenis istirahat yang paling efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh segar kembali ketika bangun tidur. Jika tubuh sudah meminta untuk istirahat, segeralah untuk istirahat, karena jika terlalu memaksakan diri untuk terus beraktifitas, Kecuali jika memang penting sekali tidak apa-apa sesekali memaksa tubuh. namun jangan terlalu sering karena bisa menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh, misalnya tubuh akan semakin terasa letih, semakin capek, kurang semangat, dan bisa juga mengganggu konsentrasi.  Waktu tidur yang ideal itu tidak butuh waktu yang terlalu lama.  Antara 6 – 7 jam sudah cukup untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara agar bisa tidur dengan nyenyak pulas
Foto tidur nyengak dan pulas

Cara agar bisa tidur nyenyak dan pulas

Karena berbagai hal, tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Salah satunya karena pola tidur yang tidak baik sejak dini. Bagi kamu yang sedang mengalami masalah tidur, berikut ini ada beberapa tips cara tidur nyenyak dan berkualitas :

–  Tidurlah dengan waktu yang rutin sesuai dengan keinginanmu atau sesuai dengan longgarnya waktu kamu, namun tetap konsisten. MIsalnya kamu longgarnya waktu bobok adalah jam setengah sepuluh malam. maka rutinkanlah setiap hari untuk tidur  jam setengah sepuluh malam. Hal ini bertujuan untuk membiasakan tubuh agar terbiasa dengan rutinitas tidur.

–  Ketika ingin tidur, jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa mengganggu tidur nyenyak. Contohnya seperti minuman atau makanan yang mengandung kafein, gula atau alkohol.  JIka kamu minum minuman energi tentunya akan mengalami kesulitan untuk tidur. Kopi, krating deng, ekstra joss dan lain-lain harus kamu jauhi jika ingin segera tidur nyenyak.

–  Sebelum memulai tidur, istirahatkan tubuh beberapa saat.  Akhiri semua pekerjaan atau tugas tugas sekitar dua jam sebelum tidur. Gunakan waktu tersebut untuk membuat tubuh rileks.  Dengan ini akan membuat tidur menjadi pulas dan nyenyak.

– Berdoalah sebelum tidur, dengan berdoa akan membuat hati dan perasaan kita nyaman dan tenang.  Berdoa merupakan salah satu upaya untuk memohon keselamatan yang kepada Alloh Yang Maha Kuasa yang kita yakini memungkinkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apabila kita yakin diberi keselamatan dan perlindungan, tentunya akan membuat hati kita tenang, dan ini membuat kita mudah untuk tidur.

– Keadaan ruangan atau kamar juga berpengaruh terhadap nyenyak tidaknya ketika tidur.  jadi buatlah kamar tidur senyaman mungkin, bersih, rapi.  Atur suhu ruangan agar jangan terlalu panas atau dingin, dan juga atur pencahayaan sesuai dengan selera dan kenyamanan kamu.  Gunakan juga perangkat untuk tidur yang baik, gunakan bantal, guling, selimut yang berkualitas baik. Perlu diingat berkualitas bukan bearti harus mahal ya, jadi kamu harus pinter pinter memilih barang.

Itulah beberapa tips cara agar bisa tidur dengan nyenyak dan pulas. Semoga bisa membantu kamu yang punya masalah dengan tidur sehingga menjadi lebih sehat dan segar. Selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *