Buah-buahan yang bisa untuk menurunkan kadar kolesterol, Ini dia

admin December 28, 2012 2


Buah-buahan untuk menurunkan kolesterol

Kita sudah mengerti apa itu kolesterol serta dampak buruknya bagi kesehatan tubuh kita. banyak sekali penyakit yang berasal dari tingkat kolesterol tinggi pada tubuh kita, serangan jantung adalah salah satunya. Silahkan baca pengertian kolesterol jika belum tahu. Menjalani pola hidup sehat dengan tidak terlalu sering mengkonsumi makanan dengan kadar kolesterol tinggi adalah salah satu solusi yang tepat. Jika sudah terlanjur sering makanan berlemak, cobalah untuk menahannya. Dan konsumsilah buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tersebut. Buahuntuk menurunkan kolesterol? memangnya ada? Tentu saja ada.

Buah-buahan yang bisa untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh tersebut menurut sidomi antara lain sebagai berikut :

Alpukat bisa menurunkan kolesterol

menurunkan kolesterol dengan alpukat

alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiki kandungan lebih lebih banyak dari buah lainnya, kandungan  lemak pada alpukat 20 sampai 30 kali dari buah lainnya. Karena kandungan lemak yang tinggi ini banyak orang berpendapat bahwa buah ini dapat memicu kegemukan. Tapi kita tidak perlu khawatir, karena lemak pada buah alpukat ini termasuk lemak tak jenuh. Berdasarkan hasil penelitian di amerika, bahwa dengan mengkonsumi alpukat sebanyak 1/4 Р1/2 buah setiap hari dapat menurunkan serum kolesterol jenu sebanyak 8,7 sampai 42,8 %, penelitian ini menggunakan sampel usia 27 Р72 tahun.

Lemon bisa menurunkan kolesterol

menurunkan kolesterol dengan lemon

lemon

Lemon merupakan buah yang paling tinggi kandungan vitamin C (256,00 mg) dan kalsium (126 mg). Pada umumnya, jeruk lemon dikonsumsi sebagai jus. Lemon juga memiliki Kandungan pektin, yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Apel bisa menurunkan kolesterol

menurunkan kolesterol dengan apel

apel

Apel selain mengandung pektin seperti lemon, ia juga mengandung karoten. Kedua kandungan tersebut merupakan serat yang larut dalam air. Selain berfungsi untuk memperbaiki otot pencernaan dan membantu mendorong sisa-sisa makanan pada saluran pembuangan, pektin juga dikenal sebagai antikolesterol. Jika vitamin C dan pektin saling berinteraksi, maka dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Anggur bisa menurunkan kolesterol

anggur

anggur

Buah anggur memiliki sifat basa. Dengan Sifat basa inilah anggur dapat menetralkan darah yang terlalu asam. Asam yang berlebihan tersebut sangat merugikan kesehatan. Karena kandungan air yang ada pada anggur cukup tinggi, maka lemak-lemak yang menimbun dan mengeras pada beberapa bagian tubuh pun akan hancur. Selain kandungan air yang tinggi, anggur juga mengandung polifenol, pektin, tanin, dan vitamin C yang sebagian besar berfungsi untuk menonaktifkan virus dan tumor. Kandungan pektin diperoleh dari 2 buah anggur. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka dapat menurunkan kolesterol sampai 19%.

Jambu Biji bisa menurunkan kolesterol

menurunkan kolesterol dengan jambu biji

menurunkan kolesterol dengan jambu biji

Jangan anggap remeh buah yang terkesan murah ini, jambu biji mengandung Vitamin C dan juga pektin. Seperti yang telah disebutkan berkali kali di atas, pektin ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Buat kamu yang ingin segera menurunkan kadar kolesterol pada tubuh jangan ragu untuk mengkonsumsi buah di atas. Semoga kolesterol pada tubuh bisa segera turun, dan bisa berdampak baik bagi kesehatan tubuh kamu. Selamat berburu buah-buahan.

 

2 Comments »

  1. Prijo juswo March 14, 2013 at 5:41 pm -

    Makasih tentang tulisannya yang bermanfaat

  2. Edo December 29, 2012 at 6:13 pm -

    buah lemonnya, kok tulisannya alpukat gan . .
    lebih hati2 donk kalo nulisnya gan . .

Leave A Response »