Bedak untuk wanita, tips memakai dan memilih bedak

Bedak untuk wanita, tips memakai dan memilih bedak

Bedak bisa dikatakan merupakan kebutuhan minimal kosmetik wanita. Mungkin wanita bisa tidak menggunakan eye shadow, eye liner, blush on dan lipstik, namun bedak tidak akan lepas dari wanita. Hal ini merupakan salah satu cara wanita untuk tampil cantik. Anda pasti akan setuju dengans aya jika wanita yang terlihat cantik sempurna itu adalah wajah yang halus, mulus, bercahaya dan tanpa cela. Hal inilah yang juga menjadi tujuan wanita menggunakan bedak, dimana serbuk halus ini secara ajaib menjawab keinginan wanita.

Bedak untuk wanita, tips memakai dan memilih bedak

Produk kecantikan wanita ini seringkali dianggap sebagai bagian dari teknologi modern. Padahal tidak juga, bedak sudah ada sejak jaman China Kuno, beberapa abad setelah masehi. Goresan serbuk halus ini dapat menutupi kekurangan wajah pada wanita, membuat kulit lebih cerah daripada sebenarnya, nampak halus berkilau dan cantik alami seperti tidak berdandan. Namun saat ini produk bedak telah menjadi berbagai macam ramuan. Transformasi ini menyatukan warisan masa lalu dan teknologi masa kini untuk memanjakan keinginan wanita dalam tampil cantik. Produk kecantikan ini sudah berkembang menjadi bermacam jenis, mulai dari serbuk tembus cahaya, halus transparan, bedak krim, pelembab dan lain sebagainya.

Bagaimana pemakaian bedak yang benar?

Bedak pada umumnya memang didesain untuk dipakai setiap hari. Pemakaian bedak yang baik adalah dalam keadaan kulit muka yang bersih dan kering. Bedak diusapkan pada kulit wajah secara merata dengan menghindari bagian mata, bibir dan lubang hidung. Sebaiknya sebelum bedak digunakan, pergunakan terlebih dahulu alas bedak dan pelembab yang membuat bedak bisa menempel lebih lama di kulit. Meskipun bedak dapat digunakan setiap hari, namun ada baiknya tidak terus menerus digunakan jika tidak ingin keluar rumah.

Tips memilih bedak yang baik

Memilih bedak itu bisa dikatakan tidak mudah, namun juga tidak susah. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih bedak yang berwarna senada dengan kulit wajah anda. Warna yang lebih muda akan membuat kulit wajah anda terlihat terlalu terang daripada kulit anda lainnya, sedangkan warna yang terlalu gelap akan membuat kulit wajah anda tampak gelap dari yang lain.
  • Pergunakan spons atau kuas bedak yang halus untuk menghindari iritasi pada kulit. Usapan kuas atau spons harus dilakukan dari bawah ke atas sampai merata.
  • Untuk kulit yang kering anda harus memilih bedak yang telah memiliki pelembab atau menambahkan pelembab jika menggunakan bedak halus tabur atau loose powder.
  • Bedak yang anda gunakan haruslah benar-benar halus di wajah. Jika bedak terlalu kasar hingga tampak tebal, wajah anda akan tampak seperti boneka, sehingga tampak palsu.

Demikian adalah beberap hal tentang bedak yang dapat kami ulas. Semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang bedak wanita. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *