Bagaimana cara Melangsingkan tubuh pasca atau setelah melahirkan

admin October 31, 2012 0


Cara melangsingkan tubuh pasca melahirkan

Seperti kita ketahui bersama, wanita yang hamil tidak diperbolehkan diet karena akan mengganggu bahkan membahayakan kondisi janin yang dikandungnya. Demikian pula dengan wanita yang baru melahirkan juga tidak boleh diet karena dikhawatirkan akan mengganggu produksi ASI yang merupakan hak bayi. Maka dari itu diperlukan cara melangsingkan tubuh yang alami bagi ibu yang baru melahirkan supaya pertumbuhan bayi tidak ikut terganggu dan tetap mendapatkan perhatian maksimal. Pelangsingan tubuh yang alami dapat dilakukan dengan aman untuk ibu dan bayi asalkan sang ibu berhati-hati dalam melaksanakannya.

cara melangsingkan tubuh setelah pasca melahirkan

Akan lebih baik jika seorang ibu berkonsultasi dengan seorang ahli sebelum melakukan diet melangsingkan tubuh secara alami. Langsing memang menjadi impian wanita di seluruh dunia, tidak terkecuali yang baru melahirkan. Setelah melahirkan seorang ibu akan mengalami beberapa macam hal terkait dengan kondisi tubuhnya. Maka dari itu cara langsing secara alami tidak dapat langsung dijalankan karena kondisi ibu dan bayi harus dalam keadaan sehat dan baik terlebih dahulu. Ibu harus lebih banyak memperhatikan bayinya sebelum memutuskan diet untuk mendapatkan tubuh yang kembali langsing.

Cara yang paling sehat untuk mendapatkan tubuh langsing setelah melahirkan sebenarnya dapat dilakukan semenjak masih hamil, yakni dengan cara hamil sehat. Seringkali kita mendengar nasehat dari orang di sekitar kita kepada wanita yang sedang hamil dengan mengatakan bahwa makan harus banyak karena dianggap makan berdua. Padahal sebenarnya tidak demikian. Bagaimanapun kelebihan karbohidrat yang ada dalam makanan yang dikonsumsi ibu hamil dapat menjadi lemak di dalam tubuh ibu. Seorang ibu harus benar-benar memperhitungkan bahwa makanan yang dikonsumsi harus mengandung zat gizi dan kalori yang cukup dibutuhkan untuk dua orang, bukan jumlah makanannya yang dua orang.

Seorang ibu tidak perlu makan berlebihan dengan alasan untuk menambah gizi pada kandungannya. Jika yang diperhatikan adalah gizinya, mungkin porsi makanan akan bertambah, namun tidak ekstrim seperti untuk porsi dua orang. Hamil yang sehat harus menjadi tujuan seorang ibu jika ingin tubuh yang langsing pasca melahirkan. Hamil yang sehat adalah memperhatikan kebutuhan nutrisi janin dan janin tumbuh sehat sesuai dengan usianya tanpa seorang ibu harus makan berlebihan. Dengan cara ini maka ketika seorang ibu melahirkan, maka berat badan ibu tidak akan bertambah sangat drastis dan tetap normal sehingga tidak membutuhkan diet.

Cara termudah untuk meraih hamil sehat adalah mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat. Yang perlu diingat adalah mengurangi karbohidrat, bukan menghilangkannya. Bagaimanpun karbohidrat tetap dibutuhkan sebagai sumber kalori instan untuk tenaga beraktivitas. Tanpa karbohidrat yang cukup maka tubuh akan terasa lemah. Selain itu, kacang hijau dan kacang-kacangan lainnya boleh dikonsumsi dalam jumlah besar. Selain itu asupan vitamin E secara alami maupun menggunakan suplemen juga harus ditambah supaya kulit ibu tetap elastis dan tidak terjadi iritasi, utamanya pada bagian perut. Buah-buahan, susu dan olahannya baiknya tetap ada dalam menu ibu hamil. Ibu hamil juga disarankan tetap berolahraga, namun memilih yang ringan seperti jalan kaki yang dimaksudkan untuk menenangkan pikiran.

Demikian adalah awal dari mendapatkan tubuh langsing setelah melahirkan. Masih ada lanjutannya, lho. Semoga bermanfaat. (iwan)

referensi : http://www.anneahira.com/cara-langsing-alami.htm

 

Leave A Response »