Home / tips cinta / Sebab-sebab cinta pudar – apa saja ?

Sebab-sebab cinta pudar – apa saja ?

Sesuatu yang tumbuh tentu saja bisa layu atau berkurang. Termasuk juga cinta, dimana dapat terkikis dan pudar. Meskipun kita mati-matian berkata bahwa cinta itu masih ada di dalam hati, namun kenyataannya sangat sulit berjuang menahan cinta itu tetap ada di dalam hati. Jika kita salah langkah dan salah bertindak dalam mengadaptasi cinta itu kembali dalam suatu hubungan yang harmonis, maka cinta itu akan semakin jauh untuk dikembalikan. Cinta itu akan semakin jauh karena kita mewarnai hubungan dengan rasa marah, bosan dan sebagainya. Lantas, kenapa bisa terjadi seperti itu? Apa yang membuat cinta bisa menjadi pudar? Mari kita bahas sebabnya.

penyebab cinta pudar

Pertemuan dengan orang lain

Salah satu sebab terbesar mengapa cinta bisa memudar dan bahkan hilang adalah pertemuan dengan orang lain yang dianggap dapat memahami anda. Semakin anda berpendapat bahwa si orang ketiga ini dapat memenuhi kebutuhan jiwa anda, semakin anda akan merasakan bahwa sikap pasangan anda membosankan dan anda mulai melihat kelemahannya, entah itu di penampilan, cara bicaranya dan sebagainya. Anda bisa saja bertemu dengan orang lain yang sesuai dengan harapan anda selama ini dan kemudian meninggalkan kekasih anda. Itu adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi.

Tidak bisa menjaga hati

Bisa dikatakan, bahwa hati perlu dijaga dengan benar. Hanya mereka yang benar-benar saling mencintai saja yang bisa merasakan hati masing-masing. Namun ada kalanya mulut saja yang berucap tanpa adanya perasaan dalam hati. Cinta harus diwujudkan dalam perbuatan dan hal-hal lainnya, tidak hanya di mulut saja. Jika cinta hanya di mulut saja, maka hati tidak akan menikmati cinta tersebut. Maka tidak heran hubungan yang seperti ini hanya akan semakin pudar dan menunggu masa berpisah.

Kebosanan

Rasa bosan bisa melanda orang yang sedang berhubungan. Jika anda sudah berhubungan terlalu lama, terikat dalam satu komitmen, maka akan mudah sekali kebosanan melanda. Jika selalu bertemu orang yang sama, bekerja di tempat yang sama, melakukan hal yang sama terus menerus, maka akan membuat anda bosan. Semakin anda bosan, maka semakin tergerus cinta anda kepada pasangan anda.

Jarak yang jauh

Cinta memerlukan pengorbanan, kasih sayang dan harapan. Cinta akan pudar jika hubungan anda semakin menjauh, baik secara fisik maupun secara emosional. Apalagi jika hubungan yang anda jalani sudah terlalu lama. Pada awalnya anda akan merasakan kebosanan, lalu hati anda akan berjarak dan lama kelamaan anda akan menjauhi pasangan anda untuk merasakan sesuatu yang baru.

Tidak adanya kesepahaman

Semakin lama mengenal pasangan, tentu saja akan semakin mengenal baik dan buruknya. Semakin banyak keburukan pasangan, anda akan semakin menjauhi dirinya dengan berbagai alasan. Selain itu anda akan lebih banyak bertengkar untuk hal-hal yang sebenarnya remeh temeh, dimana itu adalah tanda cinta sudah mulai memudar.

Demikian sebab-sebab pudarnya cinta. Semoga bermanfaat.

referensi : http://www.cicinta.com/2011/06/pudarnya-cinta-kenapa-jadi-begitu.html

 

About admin

Check Also

cara mengetahui pasangan yang cocok

Cara mengetahui Apakah anda dan dia adalah pasangan yang cocok?

Suatu masa yang tidak bisa lepas dari percintaan adalah masa remaja. Pada masa remaja, percintaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *