Home / tips cinta / Merawat hati yang terluka karena cinta

Merawat hati yang terluka karena cinta

Merawat hati yang terluka karena cinta

Putus cinta memang bukan perkara yang menyenangkan. Luka yang ditimbulkan memang dahsyat dan sulit untuk disembuhkan oleh orang lain. Oleh karena itu kita harus menyembuhkannya sendiri. Bagaimana caranya? Mari simak tips berikut ini.

Membebaskan diri dari ikatan dan lingkaran derita

Anda dapat memilih mengikat diri dalam lingkaran derita atau membebaskan diri dari ikatan tersebut. Anda boleh mengurung diri di kamar dan merasa bahwa anda adalah orang paling malang sedunia, namun hal ini tidak akan mengubah keadaan apapun. Hal ini boleh anda lakukan, namun jangan lama-lama. Jangan jadikan penderitaan dan perasaan teraniaya sebagai teman hidup anda. Jadikan saja ia sebuah asam garam kehidupan anda yang hanya lewat dan mampir sementara. Saat anda sudah bosan, buang pikiran itu jauh-jauh dari anda.

Hadapilah, jangan dihindari dan jangan dilawan

Banyak remaja yang tidak sanggup untuk melalui fase patah hati ini. Banyak dari mereka yang mengurung diri di kamar sambil bercucuran air mata. Semua aktivitas diabaikan, makan tidak tepat waktu, terus bergadang dan watak berubah dari orang yang ceria menjadi orang yang berduka. Semua ini hanya untuk mencoba melupakan dan melenyapkan rasa sakit patah hati. Namun ini sebenarnya adalah suatu kesalahan.

Kebalikan dari hal diatas, anda seharusnya mengurus diri anda sebaik-baiknya dengan menjalankan rutinitas seperti biasa. Anda memang berhak untuk merasa sedih dan kecewa, namun pada saat yang sama anda juga berhak untuk melanjutkan hidup seperti semula. Ada atau tidak ada kekasih anda, anda adalah makhluk yang memiliki kebutuhan yang sama seperti sebelumnya. Jalani saja aktivitas anda seperti biasa, maka anda akan menjadi orang yang semakin baik dari hari ke hari.

Tingkatkan kekuatan anda dan atasi segala kelemahan

Manusia hidup adalah wajar jika mengalami kegagalan dan kekecewaan. Namun anda juga berhak mengalami bahagia dan gembira. Tingkatkan kekuatan anda, utamanya yang bisa membuat anda bahagia. Gunakan kenangan yang manis, sikap positif dan kelebihan dalam diri anda. Ada kemungkinan diri anda belum menggunakan kemampuan yang sesungguhnya. Lihat pula kelemahan dalam diri anda dan coba pikirkan bagaimana untuk mengatasinya. Bandingkan perasaan anda saat suka dan duka. Pengalaman ini dapat memandu anda dalam membuat keputusan yang terbaik. Membicarakannya bersama teman dan keluarga juga boleh deh.

Bayangkan sesuatu yang menyenangkan

Anda bekerja dan berimajinasi mendapatkan rumah mewah dan mobil yang bagus. Hal inilah yang dapat menjadi motivasi anda bekerja sangat giat. Anda boleh berimajinasi mengenai apa saja dalam kehidupan anda untuk mendatangkan perasan gembira. Imajinasi yang terstruktur dan tersusun rapi sudah terbukti bisa membawa perubahan pada pemikiran, perasaan dan perilaku manusia.

Meninggalkan masa lalu, fokus ke hari esok

Masa lalu adalah sejarah, esok hari adalah misteri. Sejarah tidak akan bisa dirubah karena letaknya ada di masa lalu. Kepedihan dan kegagalan yang ada di masa lalu adalah peristiwa yang layak dipelajari untuk masa depan yang lebih baik. Orang yang bijak akan menjadikan peristiwa dalam masa silam sebagai alat untuk menentukan langkah baru yang lebih baik. Harapan dan keyakinan baru harus diwujudkan karena hari ini tidak sama dengan hari esok, esok dan esoknya lagi. Setiap hari memiliki kejadiannya masing-masing dimana anda sebagai pemeran utama untuk menjadikannya lebih baik.

Dan yang terakhir adalah, jangan lupa untuk membina hubungan kembali, setelah anda yakin semua hal diatas sudah anda lalui. Semoga bermanfaat. (iwan)

About admin

Check Also

selamat ulang tahun kue

Lupa dengan tanggal lahir? Bisa jadi, itu masalah

Lupa ulang tahun pasangan Lupa bisa terjadi kepada siapa saja karena memang manusia adalah tempatnya …

One comment

  1. singgah bca n3..mekasih ats info yg bguna..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *