Cara Mengatasi kegugupan cewek di depan cowok yang dicintai

cewek gugup di depan cowok yang dicintai disuka

Ternyata kegugupan berbicara dengan lawan jenis tidak hanya dialami oleh cowok. Dari email terbaru yang masuk ke redaksi kami, ternyata ada beberapa cewek yang juga mengalami hal ini. Secara psikologi, kegugupan memang milik semua jenis kelamin, namun kami mengabaikan hal tersebut dengan anggapan bahwa cewek yang gugup di depan cowok itu sangat sedikit dan dikarenakan hal-hal yang bersifat umum.

cewek gugup di depan cowok yang dicintai disuka

Ternyata pendapat kami ini salah. Gugup di depan cowok sering dialami oleh cewek yang memiliki rasa cinta. Kenapa selama ini tidak tampak? Karena cewek lebih bisa menyembunyikan kegugupan daripada cowok. Stereotipe bahwa cewek itu pendiam memudahkan cewek menutupi rasa gugupnya itu. Cowok pun akan merasa maklum bila cewek itu pemalu dan diam saja. Dan untuk menanggulangi ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Jangan anggap dia spesial
Dengan menganggapnya biasa saja, bukan siapa-siapa, kamu akan mengurangi rasa grogi di depan cowok yang kamu sukai. Anggap saja dia adalah salah satu teman cowok kamu yang lain. Cara ini memang susah pada awalnya, namun seiring waktu kamu akan lebih bisa mengontrol perasaan kamu. Selain itu, jangan sering-sering bertemu dengannya hanya berdua saja, hal ini akan semakin memupuk rasa gugupmu karena otomatis kamu akan kesulitan berbicara dengannya. Jika ada teman, semakin banyak semakin baik, maka akan ada yang membantu jika kamu kehabisan atau bahkan tidak bisa berkata-kata.

Sering-sering mendekat padanya
Dengan sering mendekat, ngobrol dan berada dalam lingkaran cowok yang kamu sukai, kamu akan terbiasa dengan segala hal tentang cowok itu. Hal ini akan membuat otak kamu terprogram menghadapi cowok itu dan tidak lagi menganggapnya berbeda. Seperti poin diatas, lebih baik kamu bersama dengan banyak cewek dan cowok, dalam satu grup dimana dia ada di dalamnya. Mendekat bukan berarti kamu selalu menarik perhatian dia, tetapi lebih kepada bahwa kamu tidak jauh daripadanya.

Perbanyak Kenalan Cowok
Perbanyak kenalan cowok maka kamu akan terbiasa dengan cowok. Kamu akan lebih menyelami cara berpikir cowok, cara cowok memandang cewek, dan hal-hal lainnya tentang cowok. Hal-hal semacam ini akan membuatmu tidak asing dengan makhluk yang namanya cowok. Selain itu juga untuk cadangan seandainya ternyata cowok yang kamu sukai itu tidak menyukaimu. Aha, jadi ga terlalu sedih karena masih banyak yang menanti. Haha.

Tips singkat diatas adalah sedikit diantara banyak tips mengatasi kegugupan di depan cowok. Pada intinya adalah kamu harus berpikir bahwa semua cowok sama dan dia bukan sesuatu yang spesial. Selain itu kamu juga harus mengenal banyak cowok lebih lanjut sebagai teman. Jika kamu sudah terbiasa menipu pikiranmu seperti itu, kamu akan mampu menghadapi kegugupan untuk hal-hal yang lebih besar dan penting, misalnya ketika interview melamar pekerjaan. Mengerti apa yang aku maksudkan? Selamat berjuang! (Iwan)

Facebook Comments

2 comments

  1. go carolina

    bagaimana cara mengetahui cwok yng kita suka juga menyukai kita ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *