Memaknai kata-kata kasih sayang

admin September 17, 2012 0


Kata kasih sayang adalah kata-kata yang digunakan untuk menunjukkan maksud hati dalam suatu hubungan atau bisa disebut sebagai kata-kata manis yang diucapkan antara pria dan wanita yang sedang terlibat dalam hubungan asmara. Dilihat dalam kenyataannya di kehidupan sehari-hari, maka cara manusia mengutarakan kasih sayang itu bermacam-macam, termasuk dalam kata-kata. Kata sayang dapat dibuat untuk merangkai sebuah kata yang indah, sehingga membentuk kata yang diresapi oleh hati. Kata sayang juga dirangkai untuk memberikan penegasan terhadap suatu maksud dari seorang kepada lawan jenisnya.

makna kasih sayang

Kata kasih sayang dibentuk dalam rangkaian sebuah kalimat sehingga seorang bisa mengungkapkan perasaan kepada orang lain dengan rangkaian kalimat yang dibutanya. Kata sayang juga dapat dipahami sebagai sebuah ungkapan rasa yang sangat mendalam, dimana si pengucap memang benar-benar menyayangi kekasihnya. Mengucapkan kata kasih sayang kepada orang yang kita cintai seharusnya dibarengi dengan keseriusan dalam mengucapkan kata sayang tersebut. Dengan pengucapan yang serius, maka orang yang kita cintai pun dapat menilai apakah kita bersungguh-sungguh dalam menyayangi dirinya atau tidak.

Berikut adalah beberapa rangkaian kalimat yang mengandung kasih sayang. Dengan kalimat ini, maka seseorang bisa mengekspresikan apa yang terpendam dalam hatinya. Kalimat-kalimat itu adalah sebagai berikut:

  1. Aku sayang kamu

Ungkapan ini adalah kalimat yang paling banyak digunakan oleh orang. Kata ini sederhana, namun mengandung arti yang sangat dalam. Jika kalimat “aku sayang kamu” diucapkan dengan sungguh-sungguh maka tidak dapat dipungkiri bahwa ada rasa sayang dalam diri orang tersebut. Seorang yang menggunakan hatinya dalam mengungkapkan sesuatu tidak mungkin berbohong. Jika ada orang yang mengatakan bahwa hal ini kepada anda, anda harus merasakannya dengan hati. Dengan ini kita dapat merasakan kalimat itu sungguhan atau hanya berbohong belaka.

  1. Aku tetap sayang kamu

Kata yang yang diucapkan seperti ini biasanya terjadi apabila pria dan wanit menjalani sebuah hubungan dengan status tertentu, apakah baru kekasih atau sudah menikah. Ungkapan ini biasanya timbul setelah terjadi sesuatu diantara mereka atau salah satu diantara mereka yang mungkin berdampak pada hubungan mereka berdua. Ada kemungkinan bahwa ucapan ini keluar karena salah satu diantara mereka berubah siap dan merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya.

  1. Aku masih sayang kamu

Ungkapan ini hampir sama dengan ungkapan diatas, hanya saja perbedaannya adalah pada keadaan kedua pasangan tersebut. Pada umumnya seorang mengatakan hal ini kepada pasangannya karena terpisah jauh atau karena putusnya hubungan. Yang jelas, salah satu diantara mereka masih ada rasa sayang kepada yang lainnya sehingga mengucapkan kalimat ini.

  1. Aku selalu sayang kamu

Ungkapan ini berarti bahwa orang yang mengucapkannya akan siap menyayangi orang yang ia tuju sampai kapanpun dan apapun yang akan terjadi. Dilihat dari karakter orang yang mengucapkan kalimat seperti ini, pada umumnya adalah orang yang sangat kuat mental dan tahan terhadap masalah yang dihadapi.

  1. Aku benci kamu

Ini bisa merupakan ungkapan tidak lagi sayang, namun juga bisa ungkapan masih sayang. Umumnya wanita yang mengucapkan hal ini, justru masih sayang kepada orang yang dituju. Jika seorang wanita mengatakan benci namun sambil menangis, bisa jadi ia masih sayang. Namun tergantung keadaan, masalah dan karakter wanitanya juga. Namun pada umumnya dengan bersikap seperti itu, sebenarnya wanita ingin menunjukkan bahwa ia masih sayang. Namun semua kembali kepada kesalahan si pria, apakah kecil, sedang atau besar.

Demikian adalah beberapa kalimat yang mengandung arti kasih sayang. Semoga berguna bagi anda.

 

Leave A Response »