Memahami Jalan Pikiran Seorang Cowok – Pria

admin June 20, 2012 0


Keberhasilan sebuah hubungan ditentukan oleh seberapa paham salah satu pihak kepada pihak yang lain dan juga sebaliknya. Hubungan ini menyangkut dari yang terkecil dalam keluarga hingga yang paling besar adalah hubungan antar bangsa di dunia. Untuk memahami pihak lain, maka diperlukan pengetahuan tentang cara berpikir pihak lain tersebut. Cara berpikir erat kaitannya dengan sikap dan perilaku. Hal ini penting karena jika kita paham cara berpikir pihak lain, maka kita tidak akan salah paham dalam melihat sikap dan tindakan pihak lain tersebut. Entah tindakan itu pada sesamanya atau kepada kita.

Memahami Jalan Pikiran Seorang Cowok Pria

Kita Kita akan memperkecil lingkup pemahaman ini menjadi hubungan antara cowok dan cewek saja. Kalau hubungan cewek dan cowok, tentu saja tidak bisa dipisahkan dari yang namanya hubungan asmara percintaan. Hubungan asmara akan langgeng jika masing-masing pihak, baik cewek maupun cowok dapat memahami pasangannya, terutama dari caranya dalam berpikir natural. Apa itu cara berpikir natural? Cara berpikir natural adalah suatu cara berpikir bawaan dari kodrat manusia yang mendasari pemecahan masalah. Pada umumnya cara berpikir natural dibagi menjadi dua besar, untuk cowok dan cewek masing-masing berbeda. Yang kita bahas kali ini adalah beberapa pola pikir cowok dulu ya.

Cowok suka berpikir simpel.
Kebanyakan cowok tidak mau repot. Hal ini didasari pada sifat alamiah cowok yang memang hanya mampu mengerjakan satu hal dalam satu waktu. Banyak penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa cowok tidak dapat melakukan beberapa hal bersamaan tanpa mengacaukan yang lainnya. Kalaupun bisa, maka hasilnya tidak akan maksimal. Untuk itulah jangan kaget jika cowok sangat jarang melakukan tawar menawar harga pada saat membeli apapun, meski itu di toko yang memperbolehkan tawar menawar. Bagi cowok, berbelanja itu adalah ambil, hitung, bayar, bungkus, pulang.

Cowok itu tidak pernah dewasa dalam hal tertentu.
Seberapapun tua seorang cowok, ia akan tetap menyukai yang namanya tantangan. Banyak mana cowok yang menyukai gadget atau cewek yang menyukai gagdet dan game? Cowok pada dasarnya suka bermain, entah itu positif atau negatif. Positifnya adalah cowok menyukai mainan anak-anak kecil, sebagai contoh Die Cast, Replika, Remote Control, atau mencandu terhadap olahraga seperti sepak bola dan badminton. Namun bagian negatifnya, cowok suka bermain perempuan karena ia menganggap itu tantangan dan permainan. Terlihat kejam sepertinya, tapi seperti itulah faktanya.

Cowok tidak ingin diganggu ketika bekerja.
Jangan pernah berbicara kepada cowok ketika dia sedang bekerja atau menyetir. Selain menghambat pekerjaannya, hal itu akan membuatnya marah besar dan “menyemprot” kamu. Jika ingin berbicara serius, tunggu hingga cowok selesai bekerja atau berhenti di suatu tempat jika ia menyetir. Dengan keadaan yang tenang, ia akan lebih fokus kepadamu. Ini juga berkaitan dengan poin nomer satu, yaitu dimana pria tidak dapat melakukan banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan. Meskipun itu hanya mendengarkan saja.

Saat menonton sesuatu, cowok menjadi tuna rungu.
Jangan marah-marah jika kamu tidak mendapatkan tanggapan yang cukup baik ketika cowok kamu sedang menonton berita atau pertandingan sepakbola. Ketika dalam keadaan seperti ini, cowok umumnya akan tuli dengan sekitarnya. Jangankan menanggapi apa yang kamu bicarakan, mendengarkan pun mereka tidak bisa. Untuk itu, jangan ganggu cowok yang sedang nonton TV, mintalah waktu berbicara padanya setelah acara yang ia tonton selesai atau iklan sedang berjalan.

Jika diam, itu artinya cowok tak mau diganggu dan jika bercerita itu artinya mencari solusi.
Jangan memaksa cowok untuk bercerita jika ia sedang ada masalah. Cowok tidak menyukai hal tersebut. Cowok lebih suka memikirkan sendiri pemecahan masalah yang dihadapinya. Toh nanti jika ia merasa keberatan dengan hal tersebut dia akan menceritakan masalahnya kepadamu untuk pertimbangan mencari solusi. Jangan memberikan tanggapan yang menyalahkan cowok kamu meskipun kenyataannya begitu. Seringnya ia tahu kalau ia salah, namun ia lebih suka mencari pemecahan untuk maju ke depan daripada mengungkit kesalahan yang sudah terjadi.
Nah, diatas adalah beberapa hal cara berpikir natural dimana 99% cowok bersikap dan berperilaku seperti ini. Jadi sebagai cewek, harus ada penyesuaian diri supaya pria tetap merasa cocok denganmu. Selamat berjuang! (iwan)

 

Leave A Response »